Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 14, 2018

Tak Terpisahkan Dari Kasih Tuhan

Ayat Renungan hari ini : “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? 

Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.” 

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. 

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”
Roma 8:35-39 TB

Ayat hari ini merupakan pernyataan iman dari Rasul Paulus yang begitu kuat dan dapat anda jadikan sebagai jaminan atas Kasih Tuhan dalam hidupmu.

Segala bentuk ketidak berdayaan anda hari ini atau hari-hari sebelumnya bukanlah bukti bahwa TUHAN telah meninggalkan anda tapi justru membuktikan bahwa kekuatan Kasih Tuhan selalu menjadi milik anda.


Tuhan tidak sedang membiarkan anda hidup dalam penderitaan tapi TUHAN sedang memisahkan anda dari semua keterikatan yang membuat anda melupakan Kasih Tuhan, dalam penderitaan dan ketidak berdayaan manusia seringkali baru mau mengakui ada TUHAN saat ketidak berdayaan dia jumpai.


Sampai anda benar-benar hanya berharap dan tergantung pada Kasih Tuhan, anda mungkin masih berpikir bahwa anda sanggup menghadapi permasalahan hidup karena anda masih memiliki tabungan, cadangan aset, orang yang mengasihi dan peduli dengan anda dan masih banyak hal lain yang anda andalkan di luar Tuhan.

Sahabat Tuhan bukannya kejam dan egois tapi penderitaan yang diijinkan TUHAN melatih anda untuk kuat, melatih anda hanya berharap pada diri-Nya bukan yang lain, saat anda hidup sukses dan tercukupi atau bahkan berkelimpahan anda memiliki orang-orang yang memuji diri anda, memiliki teman yang banyak, anda seperti super hero saat anda sukses dan memiliki segalanya.

Tapi disaat anda berada di titik terendah  baru menyadari bahwa hidup seperti pecundang tanpa teman bahkan keluarga mungkin mengabaikan anda. Penderitaan adalah cara TUHAN melatih  menjadi kuat dan cara TUHAN membuat kita sadar bahwa dalam hidup ini hanya TUHAN yang tidak akan membiarkan diri anda baik dalam sukses maupun dalam kemiskinan dan kegagalan hanya ada TUHAN.

TUHAN tidak benci kesuksesan dan kekayaan tidak ! Tapi TUHAN ingin anda sadari dia sangat peduli dengan diri anda hanya diri anda dan bukan apa yang anda miliki ! Saat anda memahami hal ini saat itulah TUHAN mengembalikan semua yang harus kamu miliki dalam Kasih-Nya.

Tuhan selalu baik dan tak pernah salah, penderitaan sekarang melebihi dari kemulian yang dia sediakan untuk anda.

Baca: 10 Alasan Mengapa Allah Mengijinkan Penderitaan

Doa hari ini:

Tuhan Engkau selalu ada dalam setiap musim hidupku dan aku bersyukur atas semua pernyertaan-Mu, kuatkan aku dan berikan aku pengertian untuk memahami arti penderitaan yang sedang aku alami. Aku percaya ada kemuliaan yang telah Engkau sediakan untuk aku. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, Amin.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive