Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 19, 2018

Menjadi Kuat dalam Kasih Karunia Tuhan



1 Korintus 1:21 Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.

Injil Kristus tujuannya bukan untuk membuat orang menjadi pintar beragama dan tidak membuat orang hidup dalam syarat-syarat tertentu tapi injil mengajarkan orang untuk hidup dan memiliki perilaku mengasihi sama seperti TuhanYesus Kristus.

Hidup dan bertumbuh dalam Kasih Karunia menjadikan orang memiliki hikmat dan kesalahan bukan sekedar pinter dan hidup teratur tapi yang melebihi dari kedua hal tersebut.
Jika anda berusaha pintar dalam Injil anda tidak akan pernah mendapatkannya karena hikmat kebenaran adalah pengilhaman yang Tuhan sendiri berikan dan itu adalah karunia langsung dari TUHAN.

Jika anda berusaha hidup teratur akibat menjalankan syarat keagamaan maka anda tidak akan pernah memiliki kesalehan, kesalehan adalah sikap yang terjadi karena keintiman yang terbentuk dalam kasih bersama TUHAN dan ini bukan sekedar akibat dari usaha memenuhi syarat untuk selamat tapi sebuah jalinan akrab dengan Tuhan lewat merasakan Kasih-Nya secara langsung.

Ada perbadaan yang sangat besar dapat anda rasakan dalam kehidupan kekristenan jika hanya sekedar berusaha berperilaku benar karena takut melanggar sebuah aturan keagamaan dan menjadi benar akibat merasakan cinta kasih dari Tuhan. 

Menjadi benar karena akibat dari permintaan syarat keagamaan akan membuat anda berusaha tampil baik didepan manusia, didepan pimpinan keagamaan, fokus membangun hubungan kepada Tuhan jadi nomor kedua, berbeda jika fokus anda pada cinta dan kebaikan Tuhan maka perbuatan baik otomatis bertumbuh seiring pengenalan anda kepada Tuhan. 

Hiduplah dalam Kasih Karunia adalah kehidupan yang sepenuhnya di ubahkan oleh TUHAN dalam kasih karunia, hasilnya bukan sekedar pintar tapi berhikmat, bukan sekedar kehidupan yang baik dan teratur tapi ketaatan dalam kesalahan, perbuatan baik menjadi gaya hidup bukan sekedar takut berbuat salah karena terikat syarat tapi secara alami kecendrungan diri anda adalah melahirkan perbuatan baik.

Sahabat, TUHAN memanggil anda bukan untuk menjadi super hero bagi dunia tapi untuk berbagi Kasih Tuhan dan mengubah dunia.
Mengenal Injil yang benar akibatnya anda mungkin dikatakan bodoh, lemah dan terhina bagi orang-orang yang tidak hidup dalam Kasih Tuhan. Itu bukan masalah karena saat kita hidup dalam Kasih-Nya fokus kehidupan kita berubah dan teralihkan dari hal-hal duniawi.

Tuhan menjadikan kita lebih dari pemenang, dalam renungan ayat Alkitab hari ini anda bisa menemukan bagaiman Tuhan bekerja dan membalikan situasi, kelemahan menjadi kekuatan yang disangka bodoh akhirnya mengalahkan hikmat dunia, betapa hebat TUHAN kita.

1 Korintus 1:27-28 
27 Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,
28 dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,

Ingat hal ini :
Tuhan tidak mencari manusia Super Hero untuk dipakai-Nya tapi dia mencari manusia biasa untuk diubahkan menjadi alat yang luar biasa bagi kerajaan-Nya dan itu adalah anda.

Bacaan Alkitab 1 Korintus 1:21-30

21  Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.

22  Orang-orang Yahudi menghendaki tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat,

23  tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan,

24  tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.

25  Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.

26  Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang.

27  Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,

28  dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,

29  supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah.

30  Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.





Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive