Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

August 26, 2018

Tuhan itu Dekat

Mazmur 145: 18a “TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya,”

Tuhan itu tidak sejauh bintang terjauh. Dia sedekat detak jantung Anda. Dia selalu ada untuk Anda setiap saat. Alkitab mengatakan dalam Kisah Para Rasul 17:27, “Supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing.”Anda mungkin merasa seolah-olah Tuhan itu berjuta km jauhnya. Kenyataan dengan perasaan Anda tidak selamanya saling cocok - kita semua tahu itu. Tapi satu yang pasti, Tuhan ada bersama Anda sekarang.

Karena Dia adalah Bapa yang dekat. Tuhan tidak pernah terlalu sibuk buat Anda. Seperti itu begitu dekatnya Dia dengan Anda. Itulah cinta kasih yang Dia ingin berikan buat Anda. Mazmur 145: 18a mengatakan “TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya,” Setiap kali Anda memanggil, Dia ada di dekat Anda. Tuhan memikirkan Anda lebih dari yang Anda kira. Dia sudah memikirkan Anda sebelum Anda lahir. Dia memikirkan Anda setiap saat, setiap hari. Tapi memang pada kenyataannya, kita terlalu sibuk untuk Tuhan. Namun Dia tidak pernah terlalu sibuk untuk kita.

Tuhan senang memberikan apa yang Anda butuhkan. Dia tidak melakukannya sambil menggerutu. Dia gemar melakukannya! Matius 7:11 mengatakan, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” Bersukacitalah akan kebenaran bahwa Tuhan senang memberi anugerah terbaik kepada Anda.

Tuhan juga merasakan rasa sakit Anda. Beberapa dari Anda mungkin akan mengalami sesuatu yang sulit minggu ini, maka ingatlah ayat ini: “TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya” (Mazmur 34:18).

Renungkan hal ini
- Apa yang Anda butuhkan untuk berseru kepada Tuhan hari ini?
- Bagaimana Anda tahu bahwa Tuhan dekat dengan Anda?
- Perubahan apa yang harus Anda lakukan dalam hidup agar Anda tidak terlalu sibuk untuk Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 119:89-176; 1 Korintus 8

Tuhan dekat dengan Anda dan Dia mengerti. Cukup rendahkan dan arahkan hati kepada-Nya, panggil namaNya dan Dia ada.(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Bantu kami dengan ikut membagikan tulisan ini kepada sahabat anda, terima kasih.







Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive