Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

August 04, 2018

Tanggung Jawab dan Integritas dalam Pekerjaan

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”
Kolose 3:23 TB

Banyak dari kita bekerja dan menghabiskan waktu terbesar dalam hidup ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, pekerjaan yang kita lakukan menjadi keharusan bagi setiap orang, pekerjaan ada yang menyenangkan dan ada pula yang membosankan. Tuhan mau anda sukses !

Semangat bekerja dipengaharui oleh besarnya imbalan dan penghargaan yang kita terima, semakin besar imbalan dan penghargaan akan semakin semangat untuk giat bekerja, namun dalam kenyataan untuk mendapat imbalan dan penghargaan yang besar kita di tuntut untuk produktif dan bertangung jawab.

Rasa tanggung jawab timbul dengan satu alasan kuat dalam dunia pekerjaan yaitu kepada siapa kita bekerja, hari ini Alkitab memberikan satu kutipan ayat untuk memperkuat rasa tanggung jawab kita dalam dunia kerja yaitu :

“Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”
Kolose 3:23 TB

Tak peduli pada siapa anda bekerja, bos anda baik atau tidak dengan anda, sebagai orang percaya kita harus tetap setia mengerjakan karena Tuhan yang adil, Dia sendiri yang menilai, setia pada perkara kecil anda pasti di percayakan pada hal-hal besar. Bakat terbesar dari Tuhan menjadi miliki anda, anda dilahirkan sebagai pemenang.

Setiap hal yang anda kerjakan Alkitab menuliskan untuk bekerja dengan sepenuh hati, rahasia untuk dapat bekerja dengan sepenuh hati yaitu lakukan seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. 

Kita perlu imbalan penghasilan dan penghargaan dari bekerja tapi sesungguhnya saat anda bekerja dan fokus pada dua hal tersebut maka kenyataannya anda tak akan puas dengan apa yang anda peroleh. Ada waktu Tuhan dalam setiap proses kesuksesan kita.

Sahabat imbalan dan penghargaan itu perlu tapi untuk memperoleh keduanya anda jangan fokus mengejarnya, fokuslah pada hasil pekerjaan, berikan yang terbaik dari setiap usaha dalam bekerja, cintai pekerjaan anda, bangun rasa memiliki, setiap anda melakukan yakinilah itu pekerjaan terbaik yang Tuhan berikan di awal agar kedepan anda akan memimpin usaha milik sendiri, ini adalah kesempatan latihan anda dan saat lulus anda akan menerima hadiah dan penghargaan besar dari Tuhan. Melebihi dari yang di harapkan, Percayalah !

Baca : Semua Indah Pada waktunya




Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive