Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

August 16, 2018

Pentingnya Menjadi Kuat dalam Kebersamaan


“dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.”
Filipi 2:3-4 TB

Saya yang mengerjakan, saya harus lebih dahulu, saya pemimpin disini, saya mesti dihargai, dan masih banyak alasan yang di mulai dari saya.

Sahabat ego kita perlu untuk memicu semangat usaha dan kreatifitas kita, tapi jangan membiarkan ego menguasai diri kita sehingga orang akan menilai kita sebagai pribadi yang egois.

Alkitab berisi jutaan petunjuk dari hal-hal kecil hingga hal-hal yang akan datang, masa depan kita, Alkitab hari ini mengajarkan kita sebuah cara untuk hidup bersama, membangun kebersamaan langsung dari teladan Tuhan Yesus Kristus.

Kebersamaan terbangun dari hal sederhana yaitu saling menghargai, tidak melakukan sesuatu hanya sekedar mendapat pujian, mengutamakan kepentingan banyak orang, rela berkorban serta rendah hati.

Tuhan Yesus Kristus sudah menjadi teladan yang nyata meski Dia adalah Allah tapi sengaja mengosongkan diri datang hidup berbaur dengan mahkluk ciptaan-Nya (Filipi 2:6-7).

Tidak berhenti disitu bahkan Allah dalam wujud manusia ini mengorbankan nyawanya untuk menjadi korban tebusan keselamatan umat manusia.

Sahabat seberapa penting dan berharga diri anda jika di bandingkan dengan TUHAN Allah kita ?

Maukah hari ini anda mulai belajar untuk tidak hidup hanya fokus pada diri sendiri ? Mulailah dengan hal sederhana yaitu orang lain juga punya kebutuhan, orang lain juga butuh dihargai, orang lain juga penting bagi kita.

Berkorban untuk orang lain adalah aset investasi kita, semakin kita menghargai orang lain maka hal itu akan berbalik kepada kita, benar kata Alkitab :

“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.”

Galatia 6:7 TB


Bantu kami dengan ikut membagikan tulisan ini kepada sahabat anda, terima kasih.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive