Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

August 06, 2018

Janji Tuhan untuk Abraham adalah janji kepada anda

Janji Tuhan tetap dan Pasti terwujud untuk anda

“Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.”
Roma 4:19-21 TB


Tuhan tidak sedang bercanda dengan Abraham dan Sara, Tuhan serius dengan janji dan perkataan-Nya tak peduli dengan siapa penerima janji-Nya, Dia Tuhan tetap komitment dengan janji-janjiNya. Sahabat sering kita berpikir, ah ini terlalu besar bagi saya, ini tidak mungkin, saya butuh modal, saya dari keluarga miskin dan banyak lagi alasan-alasan yang keluar karena keraguan dan ketidak percayaan kita.

Mengapa Abraham dan Sara yang Tuhan pilih ? Bukankah masih banyak pasangan mudah dan produktif saat itu ? Tidak ! Jangan berpikir seperti itu, karena dalam setiap janji Tuhan, Tuhan ingin kita mengerti bahwa Dia yang bertanggung jawab menwujudkan san bukan kita si penerima janji.

Sahabat tak peduli apa latar belakang anda, tak peduli kemampuan anda, berbakat atau tidak, punya modal atau tidak tapi di saat anda telah masuk dalam kehidupan beriman pada Tuhan Yesus Kristus maka itu berarti anda ada dalam perjanjian antara Tuhan dan Abraham ! Dia akan menyelesaikan semua janjiNya sebagaiman Dia mewujudkan janji pada Abraham dan Sara.

Anda dan saya adalah bagian dari proses pemenuhan janji Tuhan pada Abraham, Abraham memang bukan bapa sedarh kita, bukan bapa secara biologis tapi Abraham adalah bapa kita orang yang percaya dan mengimani Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Janji kepada Abraham adalah janji Yesus Kristus sendiri dan hal ini Dia katakan pada bangsa Israel:
“Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.””
Yohanes 8:58 TB

Tuhan yang sama, yang Abraham percaya dan imani adalah Tuhan kita juga dalam iman kepada Yesus Kristus, sahabat ketahuilah hari ini anda adalah pewaris dari janji Abraham. Anda jangan menjadi lemah karena bapa imanmu Abraham tidak lemah dan janji itupun terwujud.

Kelamahan, kekuatiran dan ketidak percayaan membuat janji Tuhan tidak anda ketahui, bagaiman anda akan hidup dalam berkat Abraham jika anda tidak memahami atau tidak percaya anda adalah penerima dari janji-janji Tuhan pada Abraham ?

Perhatikan hal berikut:
“Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.”
Galatia 3:14 TB

Sahabat, anda adalah bagian dari perjanjian Tuhan terhadap Abraham.
“Sebab ketika Allah memberikan janji-Nya kepada Abraham, Ia bersumpah demi diri-Nya sendiri, karena tidak ada orang yang lebih tinggi dari pada-Nya, kata-Nya: “Sesungguhnya Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan akan membuat engkau sangat banyak.””
Ibrani 6:13-14 TB

Benarkah janji Abraham berlaku untuk anda juga ? 

Alkitab berkata:
“Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.”
Galatia 3:9 TB


Percayalah apa yang anda imani kepada Tuhan Yesus Kristus karena hal itu juga yang Abraham imani.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah