Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 19, 2018

TUHAN hanya memberi dan bukan mengambil !

Kadang kala kita berpikir bahwa TUHAN menjadi penyebab dari penderitaan, TUHAN tidaklah demikian bahkan TUHAN tidak menyayangkan nyawanya sendiri untuk diberikan pada kita.

“Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?”
Roma 8:32 TB

Kekeliruan Ayub yang jadi populer, “Tuhan memberi & Tuhan yang mengambil”. TUHAN hanya memberi kebaikan dan damai sejahtera dan tidak mengambil sesuatu yang baik karena yang membuat Ayub kehilangan semua adalah setan bukan TUHAN ! Setelah Ayub mengalami semua penderitaan TUHAN kembali memberikan, mengganti berkali-kali lipat dari awal, inilah sebuah kenyataan yang harus kita lihat secara utuh bukan sekedar melihat potongan ayat tertentu.

Sesuatu yang populer dan sering kita dengar terkadang bukan sebuah kebenaran yang utuh yang harus kita yakini, marilah kita mulai belajar melihat secara utuh tentang kasih TUHAN yang sangat besar bagi kita, sejak awal TUHAN hanya merancangkan Damai Sejahtera untuk kita dan bukan kecelakaan.
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Yeremia 29:11 TB

Berhenti berpikir bahwa saat TUHAN memberikan kesuksesan dan berkat dalam hidup ini maka sewaktu-waktu Dia akan mengambil kembali, tidak ! Jangan berpikir seperti itu, saat TUHAN menyediakan bagi anda dan memberikan untuk anda, Dia menghendaki selamanya anda menikmati dan hidup dalam kebaikan Kasih-Nya.

Penderitaan-penderitaan yang terjadi serta macam-macam beban dalam hidup anda diakibatkan oleh setan. Setanlah yang menyebakan dan mencuri semua kebaikan dan damai sejahtera dari hidup anda dan bukan TUHAN.

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”
Yohanes 10:10 TB

Ingatlah TUHAN Yesus yang menyediakan semua kebutuhan, menyembuhkan orang sakit bahkan memberikan nyawanya sendiri untuk kita, Dia tidak pernah mengambil sesuatu dari orang-orang yang datang kepada-Nya.

Bagaimana mungkin Dia mau mengambil jika nyawa-Nya sendiri Dia sudah berikan ?

Yesus adalah Bapa itu sendiri, melihat Yesus berarti anda melihat Bapa, merasakanya kehadiran-Nya berarti anda sedang dikunjungi oleh Bapa. (Yohanes 10:9-11).

Doa hari ini:
Bapa aku bersyukur mengetahui sebuah kebenaran dan percaya akan rancangan-Mu untuk saya, Engkau hanya menyediakan kebaikan, damai sejahtera dan hidup berkelimpahan. Di dalam nama-Mu Tuhan Yesus Kristus aku menolak setiap keburukan dan penderitaan dan upaya-upaya setan mencuri dari hidup saya.


Dalam Nama TUHAN Yesus Kristus, Amin.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah