Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 18, 2018

Senyuman dalam Penderitaan

Mungkinkah anda masih tersenyum setelah rentetan penderitaan menimpah anda ? Tersenyum mungkin tidak menghilangkan semua permasalahan dalam hidup anda tapi senyuman adalah langkah awal untuk memulai suatu perubahan.

Ada suatu cerita tentang seorang Profesor yang menguji mahasiswa dikelasnya dengan 2 benda yang sama ukuran tapi berbeda isinya, profesor bertanya manakah yang lebih berat 1 gelas berisi pasir atau satu gelas berisi air ? Para mashasiswa serentak menjawab tentu yang berisi pasir, profesor tersenyum dan berkata itu relatif ! Profesor kemudian memanggil dua mahasiswa dan berkata sekarang masing-masing ambil 1 gelas dan angkat tinggi-tinggi keatas keduanya melakukan. Setelah 5 menit profesor memerintahkan agar keduanya bertukar gelas.

5 menit kemudian Profesor bertanya sekarang kalian berdua manakah yang lebih berat ? Kedua sama menjawab tentulah gelas pasir, kemudian seorang mahasiswa dimintakan kembali ketempat duduk dan profesor memintakan agar mahasiswa yang tertinggal tetap angkat tinggi-tinggi gelas berisi air tapi kali ini gelas hanya berisi setengah air, setelah 20 menit mahasiswa tersebut merasa bahwa gelas makin lama makin berat hingga mahasiswa tersebut tak sanggup lagi mengangkat gelas tersebut, apa yang terjadi ? Apakah air dalam gelas bertambah berat ? Tentu tidak, yang terjadi adalah kemampuan angkat mahasiswa dari waktu ke waktu tenaga berkurang dari gelas makin terasa berat.

Sahabat begitulah dengan permasalahan yang sedang anda hadapi, semakin hari, semakin larut anda fokus pada masalah meski masalah tersebut kecil dan ringan maka semakin hari akan menyedot energi anda dan merampas sukacita anda.

Tersenyum adalah langkah awal yang baik untuk mengalihkan fokus pada beban kehidupan anda, tidak ada satupun manusia yang tak pernah mengalami beban atau permasalah dalam kehidupan, semua pernah mengalami dan yang gagal menghadapi adalah mereka yang terlalu fokus dan selalu berpikir bahwa masalah ini akan menghancurkan hidupnya. Ingatlah sebagai orang percaya kita punya satu rahasia besar bahwa kita mengetahui bahwa permasalahan saat ini diijinkan TUHAN tidak akan melebihi batas kemampuan kita. 

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
1 Korintus 10:13 TB

Senyumlah karena TUHAN selalu memberikan jalan keluar atas semua permasalahan hidup anda, mulailah tersenyum dan tetap bersyukur apapun yang anda hadapi.


Ingat !! Kemampuan anda melebihi dari masalah hidupmu karena TUHAN YESUS selalu mengasihi anda.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah