Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 28, 2018

Menjauhi Perbantahan itu Terhormat !

“Terhormatlah seseorang, jika ia menjauhi perbantahan, tetapi setiap orang bodoh membiarkan amarahnya meledak.”
Amsal 20:3

“Mengalah untuk menang” mungkin hal itu tepat dalam banyak situasi karena sesungguhnya perselisihan hanya mengakibatkan masalah yang lebih besar. Mungkin sikap seseorang, perkataan atau komentar kita sendiri dapat memicu terjadi perbantahan.

Sahabat perselisihan dan luapan emosi mungkin saja membuat anda senang untuk sesaat tapi lama-lama itu akan membuat tidak menyenangkan dan merugikan diri anda sendiri, percaya penulis sudah mengalaminya.

Bagaimana anda menghindari perselisihan ?

Alkitab menuliskan kasih menutupi banyak pelanggaran (1 Pet 4:8), fokuslah pada Kasih seperti Tuhan mengasihi kita, alasan kita menjauhi perselisihan karena kita ingin hidup dama dan penuh kasih, meskipun menjauhi perselisihan kadang kita merasa dirugikan tapi itu masih jauh lebih baik dari pada berselisih dan mengakibatk kerugian yang lebih besar dari ego, harga diri atau kerugian materi.

Tuhan sumber kedamaian dan sekaligus sumber berkat, Tuhan tidak pernah salah dan tidak diam atas semua kebaikan yang anda tetap lakukan akan tiba waktunya semua kerugian yang anda derita karena kasih akan membuahkan sukacita dan kesuksesan besar dalam hidup anda.

Doa hari ini:
Bapa Sorgawi, terima kasih untuk pengertian yang Engkau berikan, kini aku sadari mengasihi dan menjauhi perselisihan lebih baik dari sekedar harga diri maupun harta duniawi, kuatkan aku untuk tetap mengasihi meski disaat sulit dak aku percaya kedamaian dan berkat-Mu tersedia bagi aku dan keluarga aku. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, amin.


Ambil bagian untuk ikut membagikan Kabar Baik ini, Bagikanlah pada sahabat, kenalan atau keluarga anda.



Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive