Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 31, 2018

Kekuatan dalam Penderitaan karena Kehendak Allah

“Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.”
1 Petrus 4:19 TB

Kita pasti menolak untuk menderita tapi sesungguhnya kita tak dapat menghindar dari penderitaan saat TUHAN mengijinkan terjadi.

Dunia kesehatan mengantisipasi penyakit dengan bibit penyakit, imunisasi atau vaksin adalah usaha dunia medis untuk membuat manusia memiliki daya tahan terhadap suatu penyakit, virus maupun bakteri. Imunisasi dilakukan dengan menyuntikan bibit penyakit yang sudah dilemahkan kedalam tubuh dengan tujuan jika penyakit yang sama datang menyerang dari luar tubuh manusia memiliki kemampuan menyesuaikan atau beradaptasi dengan baik.

Tubuh manusia tidak akan terkejut atau shok saat penyakit yang sama datang karena sudah di imunisasi, tubuh kita mampu menyesuiakan dengan baik karena imunisasi tersebut.

Sahabat begitu juga dengan penderitaan yang Tuhan kehendaki dan merupakan kehendak-Nya untuk kita bertahan dalam kerasnya kehidupan ini, saat pertama kali seorang anak di imunisasi dia mungkin saja menderita demam dan rasa tidak nyaman tapi sebagai orang tua kita tau itu lebih baik dari pada tidak di imunisasi dan efeknya akan lebih besar, lebib parah. 

Tuhan tidak ingin kita menderita tapi Tuhan mengijinkan penderitaan-penderitaan saat ini terjadi dengan tujuan untuk menguatkan kita, agar kita terlatih menghadapi bermacam-macam tantangan dalam hidup ini, ingatlah Alkitab menuliskan bahwa penderitaan sekarang adalah penderitaan yang biasa karena di balik semua itu ada jalan keluar (1 kor 10:13).

Anda akan lebih kuat disaat anda ada dalam penderitaan dan menaklukan semua dalam kehendak Tuhan, apapun yang anda hadapi saat ini ingatlah Tuhan mengasihimu dan tidak membiarkan anda dicobai melampaui batas kemampuan anda, fokus pada kasih Tuhan Yesus Kristus dan tetaplah bersyukur atas semua situasi hidup anda.

Tuhan mengembangkan karakter Anda melalui pergumulan hidup itu. Ia membuat Anda lebih kuat. Dan yang terpenting, Ia menggunakan rasa sakit Anda untuk mendatangkan kebaikan.

Anda tidak akan pernah mendapatkan penjelasan mengapa ada banyak rasa sakit yang Anda tanggung dalam hidup ini. Ketika Anda sampai di Surga, Anda mungkin lebih memahami mengapa hal-hal buruk terjadi pada Anda. Namun Tuhan tidak hutang penjelasan kepada Anda. 

Rasa sakit dan ketidak adilan yang anda pernah rasakan akan diubahkan Tuhan menjadi kemenangan yang besar untuk anda dan keluargamu.

Renungkan Firman Tuhan ini:

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.”
Roma 8:18 TB

“Memang kamu telah turut mengambil bagian dalam penderitaan orang-orang hukuman dan ketika harta kamu dirampas, kamu menerima hal itu dengan sukacita, sebab kamu tahu, bahwa kamu memiliki harta yang lebih baik dan yang lebih menetap sifatnya.”
Ibrani 10:34 TB

“Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.”
1 Petrus 4:13 TB


Kirimkan Artikel ini pada sahabat dan rekan anda yang saat ini tengah berjuang dalam penderitaan. Terima Kasih, Tuhan Yesus Kristus mengasihimu.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive