Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 24, 2018

Dibalik Ruang Tunggu TUHAN

Renungan Pelajaran ini terdiri dari 3 Bagian:
  1. Indah Pada Waktunya
  2. Apa itu Waktu Tuhan
  3. Dibalik Ruang Tunggu TUHAN
Pastikan anda sudah membaca bagian-bagian sebelumnya.

Kini anda mengerti bahwa permasalahan yang terlalu lama bagi anda adalah sebuah kesempatan emas untuk anda merenung kembali betapa berharga dan bernilai sesuatu yang telah anda miliki meski itu hal-hal kecil.


TUHAN sangat mencintai anda dan tak ingin anda berlama-lama di ruang tunggu, Dia hanya menunggu hingga anda mengerti dan memahami mengapa anda mengalami masalah dan tanda anda mengerti anda akan bersyukur meski tidak ada alasan untuk bersyukur.

Kita perlu bersyukur sebelum permasalahan dalam hidupmu selesai, mengapa ?

Satu-satunya alasan anda tetap bersyukur karena anda percaya TUHAN tidak membiarkan anda terus menerus akan hidup dalam kesengsaraan, Dia TUHAN yang setia dengan janji-Nya .

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,”
Yohanes 14:16 TB

“dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.””
Matius 28:20 TB

Pertama-tama: pahamilah Dia selalu bersama anda dan Dia TUHAN lewat Roh Kudus tidak pernah meninggalkan anda.

Kedua : Di balik penderitaan anda ada hal yang besar menunggu anda, Alkitab menuliskan banyak kisah menganggukan tentang mereka yang setia pada TUHAN, semua selalu berakhir dengan sebuah kisah bahagia, Happy Ending.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”
1 Korintus 10:13 TB

Belajarlah dari orang yang jujur dan saleh Ayub, dia seorang yang tak bersalah, dia kehilangan anak, isteri dan sahabat, dan Ayub adalah tokoh nyata dan paling berpengalaman atas penderitaan, Ayub banyak sekali waktu merenung di ruang tunggu TUHAN, akhirnya Ayub berkesimpulan dengan kondisinya.

“Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.”
Ayub 23:10 TB

Ingatlah !!
TUHAN selalu memberikan jalan keluar atas semua permasalah hidupmu !

Selesai.

Jika anda merasa diberkati dengan Renungan Pelajaran ini, bantu kami dengan mengirimkan pada orang-orang yang anda kenal dan saat ini sedang dalam perjuangan menghadapi beban hidup. Terima Kasih Tuhan Yesus memberkati anda.


0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah