Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

July 30, 2018

Bersukacita adalah Pilihan !

“Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat! Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”
Filipi 4:4-6 TB

Kita setiap hari selalu diperhadapkan dengan pilihan terkadang kita diminta untuk tetap memilih meski hasilnya tidak menyenangkan, tapi sebetulnya menyenangkan dan tidak bukanlah karena pilihan tapi bagaimana kita bereaksi atau menilai pilihan tersebut.

Abraham Lincoln pada masa perang saudara berkata:
"We can complain because rose bushes have thorns, or rejoice because thorn bushes have roses." 

Kita bisa protes karena bunga mawar memiliki duri, atau kita bisa bersukacita karena semak duri memiliki bunga mawar. 

Perkataan Abraham Lincoln seperti menawarkan sebuah pilihan apakah kita melihat kekurangan kecil sebagai hal yang menganggu kebahagian atau melihat kelebihan kecil sebagai penutup kekurangan. 

Sahabat hari ini kita belajar bahwa seburuk apapun situasi yang kita hadapi itu tidak mempengaharui anda untuk tetap bersukacita, lihatlah diri anda sekeliling anda dan temukan alasan kecil untuk membuat anda bersukacita.

Sahabat banyak orang hari-hari ini kesulitan menemukan rasa sukacita, cepat marah, cepat tersinggung dan frustasi pada hal-hal kecil, anda juga mungkin belum menemukan alasan untuk berbahagia atau bersukacita pada hari ini, jika anda mencari alasan untuk bersukacita maka saya menawarkan untuk anda sebuah kasih yang tulus dari Tuhan Yesus Kristus, hanya Dia yang mengerti selalu dengan anda dan hanya Dia yang tak akan meninggalkanmu. Percayalah !

Rasul Paulus menulis ayat dalam Filipi 4 ini justru tidak dalam keadaan yang harus bersukacita, tapi Rasul Paulus selalu menemukan rasa syukur karena memiliki Kristus di dalam hidupnya, anda juga tak perlu mencari alasan spesial untuk bersukacita temukan Yesus Kristus di dalam hidupmu.

Rahasia Sukacita Rasul Paulus:
“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

2 Korintus 12:9 TB

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah