Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 03, 2017

Tuhan Mengetahui dan Peduli

Bacaan Hari ini:
Mazmur 103: 13 “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.”
Tuhan adalah Bapa yang peduli, penuh kasih, dan pemaaf. Dia mengasihi Anda lebih dari yang dapat Anda pahami. Tuhan itu kasih dan Dia menciptakan Anda untuk mengasihi diri Anda juga. Dia mengasihi Anda dalam segala hal yang Ia lakukan dan belas kasih-Nya adalah sifat-Nya yang paling luar biasa. Tuhan adalah Bapa yang peduli.

Alkitab mengatakan dalam Mazmur 103: 13, “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.” Dia peduli dengan segala sesuatu dalam hidup Anda - dengan penuh kasih sayang.

Sebagian besar murid Yesus adalah para nelayan profesional. Suatu hari ketika mereka sedang menjala ikan, Yesus merasa lelah dan meringkuk di pojok perahu, lalu tertidur. Badai sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para nelayan ini (para murid) dan itu seharusnya tidak menjadi masalah buat mereka. Tetapi ketika sebuah angin ribut dan badai datang, mereka jadi begitu takut. Pastinya itu badai yang amat besar hingga bisa membuat mereka ketakutan. Kapal mereka terombang-ambing dan terhempas, air pun mulai masuk ke kapal. Mereka panik dan membangunkan Yesus dan bertanya kepada Dia satu dari banyak pertanyaan penting dalam hidup: "Tuhan, apa Engkau tidak peduli?"

Anda dan saya bertanya pertanyaan yang sama kepada Tuhan sepanjang waktu, dengan seribu cara: "Tuhan, apakah Engkau lihat laporan dokterku ini? Tidakkah Kau peduli? Apakah Engkau lihat betapa berantakannya pernikahanku saat ini? Tidakkah Kau peduli? Apakah Engkau lihat betapa sedikitnya jumlah uang di saldo tabungan kami, ditambah lagi semua tagihan kami? Tidakkah Kau peduli? Apakah Engkau lihat bagaimana anak-anakku kesulitan di sekolahnya? Tidakkah Engkau peduli? Engkau juga pasti tahu ketakutan yang sedang mencengkeram pikiranku yang tak bisa kulepaskan. Tidakkah Engkau peduli?”

Jawabannya adalah: Ya, Tuhan peduli. Bahkan, Dia lebih peduli dari diri Anda sendiri. Dia ingin membantu lebih dari yang Anda harapkan. Dia tahu apa saja yang bisa membantu Anda lebih dari apa yang Anda tahu bisa membantu Anda. Dia tahu itu dan Dia peduli.

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu” (1 Petrus 5: 7).

Jika Anda tahu dan merasakan betapa Bapa Surgawi tak henti-hentinya memelihara Anda dengan penuh kasih, maka Anda harus mengasihi Dia kembali. Bila Anda merasa seolah-olah Tuhan itu sejuta mil jauhnya, itu karena Anda tidak mengerti Dia sebagai Bapa yang begitu peduli terhadap anak-anak-Nya. Pemahaman itu adalah langkah awal menuju kedamaian jiwa.

Renungkan hal ini:
Apa hal-hal dalam hidup Anda saat ini yang mengganggu pikiran Anda?
Apakah Anda percaya bahwa Tuhan peduli dengan kekhawatiran Anda?
Apa artinya "menyerahkan" segala kekhawatiran Anda kepada Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 14-15; Lukas 22:21-46

Tuhan selalu ada dan peduli. Jangan ragukan hati-Nya Tuhan yang selalu ada untuk mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.