Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 05, 2017

Tuhan itu Dekat dan Mengerti

Bacaan Hari ini:

Mazmur 145: 18a "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya,"
Tuhan tidak sejauh bintang di langit. Dia sedekat detak jantung Anda. Dia ada bersama Anda setiap saat. Alkitab mengatakan dalam Kisah Para Rasul 17:27, "Supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing."

Anda mungkin merasa seolah-olah Tuhan itu berjuta mil jauhnya. Namun Anda bisa pegang kebenaran ini: Tuhan beserta Anda saat ini juga.

Karena Dia adalah Bapa yang selalu dekat dengan Anda :

Tuhan tak pernah terlalu sibuk buat Anda. Sedekat itulah Dia dengan Anda. Itulah jenis kasih sayang yang Ia berikan untuk Anda. Mazmur 145: 18 mengatakan, "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan." Setiap kali Anda berseru kepada-Nya, Dia ada di dekat Anda. Dia memikirkan Anda jauh lebih dari Anda memikirkan Dia. Dia memikirkan Anda bahkan jauh sebelum Anda lahir. Dia memikirkan Anda setiap saat, setiap hari. Jujur, kita terlalu sering begitu sibuk sampai tak punya waktu untuk Dia. Tapi Dia tak pernah terlalu sibuk untuk kita.

Tuhan senang memenuhi kebutuhan Anda. Dia tidak melakukannya sambil menggerutu. Dia senang melakukannya! Matius 7:11 mengatakan, "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." Anda bisa menikmati kebenaran bahwa Tuhan senang memberikan memberikan berkat kepada Anda.

Tuhan turut merasakan luka Anda. Beberapa dari Anda mungkin sedang mengalami sesuatu yang sulit di minggu ini, dan Anda butuh ayat ini: "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya" (Mazmur 34:18).


Renungkan hal ini:

Apa yang Anda perlukan untuk berseru kepada Tuhan hari ini?

Mengapa Tuhan terkadang terasa jauh ketika Anda menjalani pergumulan hidup yang paling sulit?

Perubahan-perubahan apa yang perlu Anda lakukan dalam hidup agar Anda tidak menjadi hidup yang terlalu sibuk buat Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 19-20; Lukas 23:1-25

Tuhan itu ada dan dekat dengan Anda. Dia mengerti apa yang sedang Anda hadapi. Berpalinglah kepada-Nya- Dia ada di sana sedang menunggu Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.