Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 09, 2017

NASIB AHOK DI TANGAN TUHAN

Tidak ada salahnya berdoa buat pak Ahok. Tidak ada salahnya memberikan dukungan moral atau karangan bunga. Namun jangan terlalu kecewa jika kenyataan tidak sesuai harapan. Jalan hidup setiap insan berbeda beda. Demikian juga dengan hamba Allah yang bernama Basuki Tjahaya Purnama. Garis hidupnya tidak ada di kotak suara atau kursi penguasa. Masa depannya tidak ditentukan oleh apa kata mereka. Tetapi apa kata Allah, karena Dialah yang punya rencana dan berkuasa atas setiap langkah hidupnya.

Jangan pernah berpikir jika tanpa pak Ahok, nasib Jakarta akan kacau balau. Jangan juga terlalu kuatir jika pak Ahok akan dihabisi oleh para musuhnya. Ingatlah, Tuhan-nya pak Ahok itu tidak tidur. Ia bangkit dari kematian dan bahkan pernah berkata "aku menyertai kamu sampai kesudahan jaman". Jangan kaget jika akan ada kejutan kejutan kenyataan yang berbeda dengan ramalan para politikus.

Masih ingat Ester dan bangsanya yang mau dibantai oleh penjahat kerajaan? Allah turun tangan melalui 'kasih karunia' sehingga yang berniat jahat justru di gantung di tiang yang dibuat untuk lawannya. Masih ingat Yusuf? Kisah hidupnya penuh dengan kejahatan dan rekayasa, firnah dan pengkhianatan, namun ujung ujungnya dimuliakan dan ditinggikan. Makanya biarkan Ahok tetap Ahok, dan Allah tetap Allah.

Jangan terlalu percaya media sosial yang penuh dengan hoax dan teror yang membuat Anda semua dicekam oleh ketakutan sehingga tidak bisa tidur dan lupa makan. Bahkan ada yang sampai lupa bernafas. Percayalah bahwa Allah Yang Maha kuasa masih menyayangi Indonesia. Masih banyak rakyat Indonesia yang cinta damai dan kontrak mati dengan NKRI dan Pancasila. Untuk itu jangan mau diadu domba. Jangan membalas kebencian dengan kebencian, jangan berpikir jahat  gara gara lihat  atau mendengar berita yang belum jelas asal usulnya. Jauh lebih baik membaca Firman Allah, sembayang dan berbuat baik tanpa pandang suku, ras dan agama. Coba bayangkan apa jadinya jika setiap warga Indonesia berlomba lomba berbuat baik?

Bebaskan pikiran dan hati ini dari caci maki, kebencian, dendam dan ketakutan yang berlebihan. Ingatlah "dalam segala perkara Tuhan turut bekerja sama untuk mendatangkan kebaikan". Apapun kata orang,  suara mayoritas, putusan hakim atau rencana jahat para musuhnya, tidak akan bisa membatalkan rencana Allah untuk Basuki Tjahaya Purnama. Coba bertanyalah kepadanya, pasti dia akan menjawab dengan senyum dan mengucapkan kalimat kalimat iman. Aku tahu persis Ahok dekat dengan Allahnya. Jangan kuatir... wong pak Ahok saja tidak kuatir.


Mari bagikan untuk jadi penguatan bagi saudara-saudara Iman.


PDT. PAULUS WIRATNO.
MERCY INDONESIA

*CopasPKMKIJkt


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive