Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 08, 2017

Mengapa Tuhan Tidak Memberitahu Anda Alasan Sesuatu Terjadi?

Bacaan Hari ini:
Mazmur 37: 7a “Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia;”
Salah satu alasan orang bergumul untuk mencapai kepuasan hidup ialah karena kita selalu mencari penjelasan mengapa hal-hal atau permasalahan terjadi dalam hidup kita. Tuhan tidak memberitahu mengapa kejadian-kejadian terjadi dalam hidup kita, dan itu biasanya membuat kita kesal.

Mengapa Tuhan tidak memberitahu Anda mengapa segala sesuatu terjadi dalam hidup Anda?

Karena Dia sedang menguji Anda. Dia sedang menguji Anda untuk melihat apakah Anda akan melepaskan kendali Anda, dan belajar untuk merasa puas ketika Dia menjelaskannya atau tidak.
Tuhan tidak berutang penjelasan apapun pada Anda, sebab Anda pun tidak akan memahaminya, bahkan jika Dia memberikan penjelasan.

Tapi kalaupun Anda mendapatkan penjelasan, itu tetap saja tidak akan menghilangkan rasa sakit Anda. Anda tidak akan tahu mengapa banyak perkara terjadi, sampai Anda berada di Surga.

Tuhan tidak akan memberikan satu penjelasan. Tapi Dia akan menguji Anda.
Saya ingat ketika saya masih kecil, satu-satunya waktu dimana kelas saya tenang ialah ketika ujian. Guru saya akan berkata, "Jangan berisik! Ambil pensilmu, dan kerjakan ujianmu.” Bahkan guru kita juga akan diam.

Saat Tuhan diam dalam hidup Anda, artinya Anda sedang menjalani sebuah ujian. Ketika Anda tidak mendengar Tuhan dan Anda merasa Dia seperti satu juta mil jauhnya, itu adalah ujian! Guru akan selalu diam saat para siswanya mengerjakan ujian. Bila Tuhan diam dalam hidup Anda, maka iman Anda sedang diuji. Akankah Anda melepaskan kontrol diri Anda, atau akankah Anda memegangnya lebih erat? Maukah anda belajar untuk merasa puas?

Ketika Anda mengalami rasa sakit dan kepedihan di minggu ini atau bulan depan atau tahun ini, yang akan Anda butuhkan bukanlah penjelasan Tuhan; melainkan kehadiran-Nya.

“Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia;” (Mazmur 37: 7a).

Renungkan hal ini:

Apa hal yang membuat Anda marah kepada Tuhan yang tidak ingin Anda akui?
Ketimbang bertanya "mengapa” kepada Tuhan? Apa yang sebaiknya Anda tanyakan kepada-Nya?
Dengan cara apa Tuhan menguji Anda sekarang? Bagaimana Anda meresponnya?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 4-6; Lukas 24:36-53

Untuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda, percayalah bahwa yang terbaiklah yang sudah Tuhan pilih untuk hidup Anda


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive