Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 29, 2017

Apa yang akan Anda Lakukan Hari ini yang Memerlukan Iman?


Bacaan Hari ini:
Galatia 6: 9 "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah."
Kegagalan bukanlah akhir. Anda tidak akan menjadi orang yang gagal sampai Anda berhenti mencoba, meski biasanya kita selalu terlalu cepat untuk menyerah. Anda tidak bisa mengukur kehebatan seseorang dari bakat, kekayaan, atau pendidikannya. Anda bisa mendefinisikan kehebatan seseorang dari rintangan-rintangan yang berhasil mereka lewati.

Lalu, apa saja yang menghalangi Anda dalam mengejar mimpi? Mungkin sesederhana, teman atau keluarga atau anggota keluarga yang berkata pada Anda, “Buat saya, itu bukan ide bagus."

Alkitab mengatakan dalam Galatia 6: 9, “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”Anda tahu berapa kali saya ingin mengundurkan diri? Di setiap Senin pagi, setiap saat saya berpikir, "Tuhan, pasti ada seseorang yang bisa melakukan pekerjaan ini lebih baik daripada yang saya lakukan kemarin. Tugas ini terlalu besar untuk saya pikul sendiri."

Tapi Tuhan menjawab, "Teruslah maju." Memang saya bukan orang yang jenius, tapi saya tidak tahu bagaimana caranya berhenti melayani Dia. Saya tidak tahu bagaimana caranya menyerah.

Tuhan bekerja dalam hidup Anda sesuai dengan iman Anda. Alkitab berkata, "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah” dan “Segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa” dan "Jadilah kepadamu menurut imanmu." Lalu, apa yang saat ini Anda lakukan dengan iman? Anda perlu tanyakan ini pada diri sendiri setiap hari ketika Anda bangun, "Tuhan, apa yang bisa kulakukan hari ini yang memerlukan imanku?" Itu sebuah pertanyaan penting, karena itulah yang akan menyenangkan hati Tuhan.

Ada banyak hal dalam hidup Anda yang di luar kendali Anda. Anda tidak bisa menentukan siapa orang tua Anda, waktu Anda dilahirkan, di mana Anda dilahirkan, atau apa ras atau kewarganegaraan Anda. Anda tidak bisa menentukan karunia dan talenta apa yang Tuhan berikan. Anda tidak bisa menentukan seperti apa rupa Anda.

Namun, Anda memiliki kendali penuh akan seberapa besar Anda memilih untuk percaya Tuhan. Anda bebas memilih apakah Anda ingin menjadi karakter orang yang Tuhan pakai untuk mencapai tujuan-Nya, atau tidak.

Renungkan hal ini:
Hal-hal apa yang mematahkan semangat Anda dan yang menghalangi Anda meraih cita-cita Anda?
Menurut Anda, bagaimana Tuhan ingin Anda menanggapi keadaan itu?
Tindakan iman apa yang Tuhan minta Anda lakukan hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 7-9; Yohanes 11:1-29

Tuhan memakai orang-orang yang memintaNya untuk bertindak, yang tidak pernah menyerah, yang mengambil risiko di dalam iman, yang menetapkan mimpi dan mengejarnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.