Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

May 10, 2017

Apa Artinya Menyerahkan Hidup kepada Tuhan?

Bacaan Hari ini:
Roma 6:13 “Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.”
Berserah kepada Yesus berarti meletakkan setiap bidang kehidupan Anda ke dalam-Nya. Tuhan ingin Anda belajar untuk menjadi seorang pemberi dalam hidup ini, bukan menjadi seorang pengambil. Yesus berkata, "Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya” (Markus 8:35).

Apa artinya “bersedia kehilangan nyawa” dalam ayat ini? Artinya Anda menyerahkan diri Anda kepada Tuhan untuk mewujudkan rancangan-Nya. Roma 6:13 mengatakan, “Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.” Jalani hidup ini dengan tujuan. Tergeraklah oleh karena tujuan. Berikanlah diri Anda kepada Tuhan. Biarkan Dia memakai Anda untuk mewujudkan tujuan-Nya.

Apa yang terjadi ketika Anda melakukan ini? Apa yang terjadi saat Anda berkata, "Baiklah Tuhan, aku tidak akan hidup untuk diriku. Aku akan hidup untuk-Mu dan untuk orang lain. Aku akan belajar untuk menyerahkan hidupku. Aku akan belajar untuk menyerahkan rancanganku ke dalam tangan-Mu.” Dan perhatikanlah apa yang Tuhan katakan, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6:33).

Apa yang akan Anda lakukan untuk menjadikan Kerajaan Allah sebagai perhatian utama Anda? Dengan peduli dengan hal-hal yang Allah pedulikan. Apa yang paling Dia pedulikan? Hidup Anda dan sesama manusia. Tuhan tidak peduli dengan uang. Tuhan tidak peduli dengan ketenaran. Tuhan tidak peduli dengan banyak hal yang kita pedulikan. Bila Anda menyerahkan hidup Anda kepada Tuhan dan menjadikan hal-hal terpenting dalam hidup Anda sama seperti hal-hal yang paling penting bagi Tuhan, maka Dia akan memelihara semua yang Anda butuhkan dalam hidup ini.

Renungkan hal ini:
Pikirkan tentang seseorang yang Anda kenal yang hidupnya hanya untuk tujuan Tuhan. Bagaimana Anda bisa mengenali bahwa orang tersebut telah "bersedia kehilangan nyawanya” demi Tuhan?
Mengapa berserah kepada Tuhan dapat mendatangkan kemerdekaan serta petualangan? Apa yang bisa Anda lakukan untuk dapat menjadikan orang lain sebagai perhatian utama Anda?
Apa yang perlu Anda lakukan untuk bisa lebih peduli terhadap orang lain?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 32-33; Yohanes 18:19-40

Jangan setengah hati untuk menyerahkan hidupmu pada Tuhan.
Tuhan tanpa ragu menyerahkan hidupNya untuk kita seluruhnya ,mati di kayu salib.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive