Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

April 27, 2017

Jangan Takut !



Bacaan Hari ini:
Mazmur 23: 4 “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”
Apa saja hal-hal yang Anda khawatirkan? Kesehatan Anda? Tagihan Anda? Anak-anak Anda? Apakah Anda khawatir tentang masa depan Anda? Sebenarnya ada banyak alasan untuk takut menjalani kehidupan di zaman ini. Tetapi, Anda bisa pegang janji Allah, bahwa bahkan di lembah (pergumulan) Anda yang paling gelap sekalipun, Dia tetap berjalan di samping Anda.

Menarik untuk dicatat bahwa ada 365 ayat dalam Alkitab yang mengatakan, "Jangan takut." Itu artinya, Tuhan memberi kita pesan "Jangan takut" setiap hari sepanjang tahun! Menarik untuk diketahui bahwa hampir setiap kali Tuhan berfirman kepada seseorang di dalam Alkitab, hal pertama yang Ia katakan ialah," Jangan takut!”

Mengapa? Sebab rasa sakit dan kegagalan kita sering menyebabkan kita berpikir bahwa Tuhan ada untuk menghukum kita, bahwa satu-satunya yang ingin Ia lakukan hanyalah menghukum dan menghukum kita. Tapi itu tidak benar. Yesus adalah buktinya.

Ketika kita mengerti kasih dan rahmat Tuhan, maka kita tidak perlu takut akan masa depan. Tuhan tidak sedang membalas dendam Anda. Yesus telah mengambil alih hukuman atas segala kesalahan yang pernah atau akan Anda lakukan. Dia telah membayarnya di kayu salib. Jadi ketika hal buruk terjadi, Anda tidak perlu berpikir, "Tuhan sedang menghukum saya." Sebaliknya, ingatlah, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku" (Mazmur 23:4).

Renungkan hal ini:
Janji-janji apakah dalam Firman Tuhan yang dapat Anda klaim ketika Anda tergoda untuk mencemaskan sesuatu dalam hidup Anda?
Dengan cara-cara apa Tuhan melindungi Anda?
Mengapa dengan memahami pengorbanan Yesus di kayu salib mencegah Anda untuk takut akan masa depan?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 23-24; Lukas 19:1-27

Jika Anda masih dipenuhi rasa takut dan khawatir, itu adalah tanda bahwa Anda masih kurang percaya kepada Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah