Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

April 26, 2017

Ampuni Karena Anda Telah Diampuni

Bacaan Hari ini:
Kolose 3: 13b "Sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."

Alkitab mengatakan ada tiga alasan mengapa Anda harus merelakan masa lalu Anda serta orang-orang yang telah menyakiti Anda. Dan alasan-alasan tersebut tidak ada hubungannya dengan apakah orang tersebut layak atau tidak diampuni.

1. Anda harus mengampuni orang-orang yang telah menyakiti Anda karena Tuhan telah mengampuni Anda terlebih dahulu. Kolose 3:13 mengatakan, "Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian." Bila Anda ingin menjadi orang yang pemaaf, Anda harus terlebih dahulu menerima pengampunan dari Allah melalui Yesus Kristus. Alkitab mengatakan bahwa Tuhan datang ke bumi ini di dalam bentuk manusia, Yesus, untuk mengampuni segala kesalahan yang pernah Anda buat. Dia telah membayarnya lunas agar kita tak perlu membayarnya. Sungguh sebuah Kabar Baik!

2. Anda harus mengampuni orang-orang yang telah menyakiti Anda karena amarah mengendalikan diri Anda. Alkitab mengatakan dalam Pengkhotbah 7: 9, "Janganlah lekas-lekas marah dalam hati, karena amarah menetap dalam dada orang bodoh." Kemarahan dan sakit hati membuat Anda sengsara, dan itu membuat Anda terjebak di masa lalu. Dan ketika Anda terjebak di masa lalu, Anda akan dikendalikan oleh masa lalu. Setiap kali Anda membenci sesuatu, itu akan mengendalikan Anda. Beberapa dari Anda sesungguhnya sedang membiarkan orang-orang yang telah menyakiti Anda pada lima, sepuluh, atau bahkan 20 tahun yang lalu untuk terus menyakiti Anda hingga hari ini. Itu sungguh bodoh.Jangan biarkan itu terjadi. Mereka tak bisa menyakiti Anda lagi. Masa lalu Anda sudah lewat, Anda harus melakukan pelepasan.

3. Anda harus mengampuni orang-orang yang telah menyakiti Anda karena Anda akan membutuhkan lebih banyak pengampunan di masa depan. Yesus berkata dalam Matius 6:14-15, "Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu." Pengampunan adalah dua arah. Anda tidak dapat menerima apa yang tidak bersedia Anda berikan.

Renungkan hal ini:
Dalam situasi apa Anda perlu memberikan pengampunan agar Anda dapat lepas dari masa lalu Anda?

Apa dosa yang Anda yakini tidak akan pernah bisa Anda ampuni?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 21-22; Lukas 18:24-43
Pengampunan bukanlah pemberian untuk orang lain, namun adalah berkat yang luar biasa bagi diri Anda sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive