Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

January 16, 2017

Tiga Pelajaran Rohani untuk Menjaga Anda Tetap Di Dalam Perlombaan



Bacaan Hari ini:
1 Korintus 9:24-26 "Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul."

Apakah Anda tahu jika Anda tengah ada dalam sebuah pertandingan?

Alkitab mengatakan dalam 1 Korintus 9:24-26 "Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul."

Ketika Anda menjalankan perlombaan Anda, saya harap Anda tidak keluar garis.
Saya tidak ingin Anda terperosok ke dalam parit. Saya ingin Anda sampai di garis finish dan memenangkan hadiahnya.

Sama seperti tentara, ada tiga hal yang bisa kita pelajari dari para atlet untuk melakukan yang terbaik yang kita bisa.

1. Anda harus punya niat untuk menang.
Inilah perbedaan antara menjadi orang Kristen yang iseng-iseng dengan orang Kristen yang berkomitmen. Apakah ada perbedaan antara pegolf yang kompetitif dengan pegolf yang iseng? Oh ya tentu saja. Pegolf yang berkomitmen menjalani pertandingannya dengan serius. Sementara, pegolf yang iseng-iseng saja malah bersenang-senang saat ia libur. Perbedaannya ada pada tingkat keseriusannya. Jika Anda mau menang dalam perlombaan kehidupan, Anda harus melakukannya dengan niat. Anda tak akan menang secara kebetulan atau tanpa usaha. Seberapa serius Anda untuk menjadi seperti kehendak Tuhan atas diri Anda?

2. Anda harus mendisiplinkan diri.
Tidak ada atlet yang menjadi profesional tapi tanpa pelatihan. Anda tidak menjadi hebat dengan melakukan sesuka hati Anda. Tidak ada jalan pintas menuju kedewasaan. Tidak ada jalan pintas menuju kejayaan. Apa beberapa hal yang tak bisa Anda lepaskan untuk bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan Allah, memberi lebih untuk Allah, lebih melayani, dan menjadi semakin seperti apa yang Tuhan kehendakii?

3. Anda harus tetap fokus pada hadiah atau upah yang akan Anda terima.
Anda dapat menahan rasa sakit dan kedisiplinan yang teramat berat dalam hidup Anda apabila Anda menyadari bahwa ada rencana besar di baliknya dan bahwa akan ada hasil di akhir hari kelak. Alkitab mengatakan dalam Ibrani 12:2, "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah."

Perkatakan hal ini :

Orang-orang yang bekerja dengan Anda akan memanggil Anda sebagai seorang Kristen yang penuh komitmen atau sebaliknya? Mengapa?

Dalam bidang kehidupan apa yang Anda butuhkan untuk menjadi disiplin?

Apa beberapa cara praktis yang dapat "menjaga mata Anda kepada Yesus?"


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 31-32; Matius 9:18-38

Ketika Anda menjalankan perlombaan Anda, Anda diharap tidak keluar garis perlombaan tersebut
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive