Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

January 09, 2017

Raja Di Atas Segala Raja


Ayat Renungan: Matius 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Mazmur 93:1 - 2 TUHAN adalah Raja, Ia berpakaian kemegahan, TUHAN berpakaian, berikat pinggang kekuatan. Sungguh, telah tegak dunia, tidak bergoyang; takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada.

Baca Selengkapnya: Mazmur 93

Siapakah yang paling berdaulat di muka bumi ini? Orang modern menganggap diri sebagai pusat semesta. Di tangannya ada iptek, yang ia yakini mampu mengontrol kehidupan sepenuhnya, paling tidak sebagai suatu impian utopis. Orang-orang pascamodern beranggapan bahwa kedaulatan bersifat relatif, berlaku hanya bagi orang yang mau menundukkan diri padanya karena keuntungan tertentu.

Orang yang hidup pada masa pemazmur percaya pada banyak dewa, yang masing-masing memiliki kuasa dan otoritas atas wilayah atau aspek tertentu dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah dewa yang berkuasa atas laut. Di agama Kanaan dewa ini dikenal dengan nama dewa Yamm. Yamm adalah dewa yang bersifat merusak, dengan daya rusak yang bisa dibandingkan dengan badai di lautan yang menggelora, menghancurkan kapal yang ada di tengah-tengahnya.

Pemazmur ternyata hanya percaya kepada TUHAN, sebagai Raja yang berdaulat penuh atas alam semesta. Semua kuasa sehebat apa pun, bahkan yang melambangkan kuasa kekacauan ala dewa Yamm, tidak ada apa-apanya (ayat  Mazm 93:3-4). Itulah Allah yang Israel percayai. Dunia ini hanyalah tempat pijakan-Nya, sedangkan takhta-Nya menjulang tinggi melampaui langit. Lebih dahsyat daripada itu, TUHAN adalah Raja yang kekal, dulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya.

Berturut-turut  Mazm 90; 91; 92; 93 mengantar kita memasuki tahun 2017. Kita diingatkan bahwa Tuhan berdaulat, tetapi penuh dengan anugerah bagi umat-Nya. Dia mendengar doa orang benar bahkan menjawab tepat waktu. Dia bertindak dengan adil, orang jahat akan dibinasakan bila tidak bertobat. Dia adalah Raja kekal, melampaui semua kuasa di bumi ini. Apa yang seharusnya menjadi respons kita? Sujud di hadapan-Nya. Jangan goyah terhadap guncangan apa pun yang akan mendera Anda di tahun 2017 ini karena Dia adalah Batu Karang yang teguh, andalan semua orang yang menaruh harap dan percaya kepada-Nya.

Sudakah hari ini anda memberikan kehidupan yang seutuhnya kepada Tuhan Yesus Kristus ? Ketahuilah di jagad raya ini tidak ada satu orang atau pribadi yang mengaku memiliki kuasa atas Sorga dan Bumi selain YESUS KRISTUS TUHAN !


Matius 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.



Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.