Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

January 17, 2017

Pelajari Tujuan Anda Lewat Hubungan Anda Dengan Orang Lain



Bacaan Hari ini:
Roma 12:4-5 "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain."

Kita hanya bisa belajar tentang siapa kita lewat hubungan kita. Kita hanya bisa belajar tentang jati diri kita yang sesungguhnya melalui komunitas.

Anda tak akan pernah belajar siapa Anda yang sebenarnya dari diri Anda sendiri. Anda hanya bisa mempelajarinya lewat relasi Anda dengan orang lain. Itu artinya Anda harus terhubung dengan sesama di dalam persekutuan.

Seandainya Anda dilahirkan dan menjalani seluruh hidup ini hingga dewasa tanpa adanya satu pun kontak dengan manusia, maka Anda tidak akan punya ide sedikit pun siapa Anda. Bahkan, Anda tak akan tahu jika Anda adalah manusia. Anda tahu karena Anda memiliki relasi dengan dengan manusia lain. Anda belajar tentang identitas Anda dalam ikatan hubungan.

Alkitab mengatakan bahwa kita harus terhubung dengan keluarga Allah, Tubuh Kristus: "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain" (Roma 12:4-5).
 
Telinga saya bisa berfungsi untuk melaksanakan tujuan-Nya karena itu adalah bagian dari tubuh saya. Jika telinga saya putus dan jatuh ke tanah, apa gunanya itu? Tidak ada, karena itu sudah tidak dapat mendengar apa-apa lagi.

Sama halnya dengan hidung dan mata saya: Jika itu tidak tersambung dengan tubuh saya, apa fungsinya? Tidak ada, sebab mereka tidak bisa mencium atau melihat apa-apa lagi.

Ini sama dengan Anda, apabila Anda tidak terhubung dengan Gereja atau orang percaya lainnya, maka Anda tidak akan mengetahui apa tujuan hidup Anda. Anda tidak akan tahu apa peran Anda. Anda tidak akan tahu apa fungsi Anda. Anda tidak akan tahu apa nilai dan makna Anda di dunia ini.


Renungkan hal ini: 

Mengapa Allah ingin agar Gereja memainkan peranan penting dalam melaksanakan tujuan pribadi kita?

Dalam kesempatan apa Anda harus bergandengan tangan dengan jemaat lainnya di gereja Anda?

Menurut Anda mengapa persekutuan jemaat yang saling memajukan Gereja akan begitu menarik perhatian mereka yang belum percaya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 41-42; Matius 12:1-23

Nilai Anda, kegunaan Anda, tujuan Anda, dan identitas Anda menjadi nyata hanya di dalam hubungan Anda dengan Kristus
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.