Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

January 14, 2017

Keraguan Adalah Musuh Imajinasi



Bacaan Hari ini:

Yakobus 1:5-7 "Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan."

Waktu Anda kecil, Anda memiliki imajinasi yang besar. Tapi semakin Anda tua, imajinasi Anda kian usang. Anda berhenti membayangkan seperti apa masa depan Anda dan hanya mulai menjalaninya apa adanya. Anda terjebak dalam status quo (anti perubahan), yang dalam bahasa Latin berarti "keadaan tetap."

Keraguan dan ketakutan memusnahkan apa yang Tuhan ingin lakukan dalam hidup Anda. Dibutuhkan keberanian untuk bermimpi atau membayangkan. Apakah Anda tahu mengapa kebanyakan orang enggan bermimpi? Karena mereka takut gagal.

Keberanian adalah melakukan sesuatu yang paling Anda takuti. Jika Anda tidak takut, Anda tidak butuh keberanian. Keberanian adalah ketika Anda amat sangat ketakutan dan Anda berkata, "Aku akan tetap melakukannya."

Setiap hal besar yang telah kami laksanakan di Gereja Saddleback, sebelumnya saya takut setengah mati untuk melakukannya. Tapi saya berkata kepada para jemaat saya bahwa kami akan tetap melakukannya. Mengapa? Karena saya tidak akan membiarkan rasa takut mendominasi hidup saya. Maka saya maju, walau takut. 

Keberanian adalah ketika Anda melakukan hal yang benar ketika Anda takut. Anda mungkin bertanya-tanya, "Haruskah saya menunggu sampai semua keraguan saya hilang?" Tidak. Anda harus bergerak maju melawan ketakutan Anda. Anda harus mengabaikan semua rasa tak aman yang sedang Anda rasakan dan maju. 

Yakobus 1:5-7 mengatakan, "Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan."

Imajinasi Anda salah satunya akan dipimpin oleh rasa takut atau dipimpin oleh iman. Itu pilihan Anda. Jika Anda membiarkan imajinasi Anda diatur oleh rasa takut, Anda akan panik, stres, dan khawatir sepanjang waktu. Ketika Anda membiarkan rasa takut mengontrol imajinasi Anda, hidup Anda akan menderita. 

Sebaliknya, putuskan jika Anda tidak akan membiarkan rasa takut mendominasi Anda. Biarkan iman Anda yang menguasai Anda. Percaya pada Tuhan. Maka Anda dapat bergerak maju di dalam iman dan dapat mengizinkan imajinasi Anda diisi dengan segala macam kemungkinan, sebab segala hal adalah mungkin bagi Allah.

Renungkan hal ini:
  
Apa hal besar yang Anda percaya Tuhan ingin lakukan dalam hidup Anda namun Anda membiarkan keraguan menahan Anda?

Apakah Anda takut untuk benar-benar membuka pikiran dan hidup Anda atas setiap kesempatan yang Tuhan berikan? Mengapa atau mengapa tidak?

Ketika Anda meminta sesuatu kepada Tuhan di dalam doa, mengapa Ia ingin Anda percaya dengan iman bahwa Ia akan menjawabnya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 20-22; Matius 6:19-34

Sebab segala hal adalah mungkin bagi Allah, jangan pernah meragukan kuasa-Nya bekerja
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah