Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

January 14, 2017

Iman Memerlukan Imajinasi



Bacaan Hari ini:
2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Ketika Anda tak bisa melihat sesuatu secara jasmani, Anda harus membayangkannya dalam pikiran Anda. Imajinasi penting jika Anda mau hidup dengan iman.

Ibrani 11:1 mengatakan, "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

Iman ialah ketika kita mengharapkan sesuatu dan kita tahu itu akan terwujud.
Agar bisa berharap akan sesuatu, Anda harus membayangkannya di dalam pikiran Anda.

Ibrani 11 berisikan pengikut Allah yang luar biasa. Ketika Anda membaca tentang para pahlawan iman ini, Anda akan mengerti bahwa masing-masing dari mereka menjadi pahlawan iman sebab mereka menggunakan imajinasi mereka.

Misalnya, Allah berfirman kepada Abraham, "Meski kau berumur 90 tahun dan kau tidak punya anak, tapi Aku akan mengubah namamu dari Abram menjadi Abraham, yang berarti 'bapa dari sejumlah besar bangsa.'"

Allah menyuruh Abraham untuk pergi ke luar di malam hari dan menghitung bintang-bintang - sebanyak itulah cucu dan cicit yang akan ia miliki dalam pohon silsilah keluarganya - bangsa Israel! Apa maksud Allah menyuruh Abraham untuk menghitung bintang-bintang? Dia sedang mengaktifkan imajinasi Abraham. Dia seolah berkata pada Abraham, "Aku ingin engkau membayangkan apa yang akan Kulakukan dalam hidupmu."

Alkitab mengajarkan dalam 2 Korintus 4:18, "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Anda tidak dapat melihat Bapa, Anak, dan Roh Kudus, tapi mereka ada untuk selama-selamanya. Anda tidak dapat melihat jiwa Anda sendiri, tapi itu akan ada untuk selama-lamanya.

Alkitab berkata bahwa Anda harus fokus pada hal-hal yang kekal selamanya - hal-hal yang benar-benar tak dapat Anda lihat dengan mata kepala Anda.
Lalu bagaimana Anda fokus pada hal-hal yang tak dapat Anda lihat? Gunakan imajinasi Anda.


Renungkan Hal ini :

Bagaimana imajinasi Anda membantu Anda untuk memahami dan mengingat Injil?

Apakah sulit bagi Anda untuk menggunakan imajinasi Anda ketika sudah berkaitan dengan iman? Mengapa Anda merasa seperti itu?

Deskripsikan beberapa gambar dalam pikiran Anda tentang unsur-unsur iman Anda, seperti Roh Kudus, Surga, atau kehendak Allah. Apa gambar yang Anda buat?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 18-19; Matius 6:1-18

Iman ialah ketika kita mengharapkan sesuatu dan kita tahu itu akan terwujud
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah