Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

December 31, 2016

Pengharapan Yang Menguatkan


Ayat Renungan: 2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Baca Selengkapnya: 2 Korintus 4:16-5:10

Secara manusiawi Paulus lemah, tetapi secara rohani dengan setia Allah menyertai dan menguatkan perjuangan iman dan pelayanannya (ayat  2Kor 5:16-17). Sekalipun daya fisik Paulus makin menurun, baik karena usia maupun penderitaan yang terus menerus, namun semangatnya menginjili tetap menyala-nyala. Mengapa? Karena dia sangat yakin bahwa di balik semua penderitaan ini kelak tersedia kemuliaan dari Tuhan (ayat  2Kor 5:17). Bagi orang yang berorientasi pada upah yang kelihatan, seperti uang, materi dan lain-lain, ucapan Paulus ini kelihatan omong kosong, tetapi bagi orang percaya, harapan itu benar (bdk.  Rom 5:2). Semangat dan harapan demikian harus tetap dipegang oleh pengikut Kristus.

Kehendak Tuhan makin nyata. Di dalam penderitaannya Paulus mengalami banyak berkat rohani. Ia belajar mengandalkan kekuatan rohani, bukan jasmaninya. Ia juga makin memusatkan perhatian kepada harapan surgawi, bukan pada gemerlap duniawi (ayat  Rom 5:1). Sementara menanti penggenapan janji itu, ia sudah mengalami "uang mukanya" dalam bentuk kuasa Roh (ayat  Rom 5:5). Dengan demikian ia belajar hidup dan melayani dalam iman bukan dalam penglihatan. Ia tahu, rumah kekalnya adalah surga, bukan dunia yang menuju kebinasaan ini (ayat  Rom 5:8b).

Apapun yang anda telah lewati di tahun 2016 bukanlah ukuran mencapaian anda di tahun yang akan datang ketahuilah bahwa anda memiliki sesuatu yang lebih besar yang Tuhan sediakan untuk anda raih di tahun yang baru. Harapan adalah kekuatan yang harus anda miliki sekarang ini, karena dengan harapan dan keyakinan bahwa hidup didalam TUHAN akan mengubahkan keadaan anda yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Ingatlah ! Tiada satu perkara yang mustahil bagi TUHAN ! Dan hal itu berlaku untuk anda yang tetap menaruh harapan didalam TUHAN.

2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Doa: Tuhan Yesus, berikanlah kekuatan hati kepadaku agar aku tetap setia dan percaya bahwa segala harapanku didalam Engkau tidak ada yang sia-sia. Amin

Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Artikel ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.