Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

December 03, 2016

Lakukan Yang Terbaik Untuk Kemuliaan Allah

Bacaan Hari ini:
Kejadian 39:2 "Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu."

Bagi Yusuf, ketika hidup ini tampak seakan-akan telah runtuh, itu sebenarnya hanya permulaannya saja.
Saudara-saudaranya telah menjual dia kepada seorang pedagang budak, dan ternyata, pedagang itu menjual Yusuf kepada seseorang yang sangat penting bernama Potifar, yang merupakan kepala pengawal Firaun di Mesir.
Potifar itu pada dasarnya adalah seorang kepala polisi militer dan bagian dari satuan pengawalan kerajaan, semacam kepala intel kerajaan.
Dan juga, sebagai kepala para algojo, Potifar bertanggung jawab atas eksekusi mati semua penjahat.
Jangan macam-macam dengan orang ini.

Potifar menjadi tuan dari Yusuf dan mempekerjakannya.
Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Allah menyertai Yusuf (lihat Kejadian 39:2).
Allah memberkati Yusuf karena kerja kerasnya, kesetiaannya, kejujurannya, dan integritasnya, dan keberhasilannya dalam mengikut-Nya.

Yusuf seakan-akan punya sentuhan Midas, apa pun yang ia sentuh menjadi emas.
Yusuf melaksanakan prioritasnya dengan lurus, dan apa pun ia lakukan, ia kerjakan dengan terbaik sehingga Potifar akhirnya menempatkan dia untuk bertanggung jawab atas segala sesuatu.
Bahkan Potifar, yang jelas-jelas adalah orang tak percaya, mengakui bahwa Allah menyertai Yusuf.

Kehidupan Yusuf berfungsi sebagai pengingat bagi kita bahwa orang Kristen harus menjadi pekerja yang paling rajin dan yang paling keras berusaha.
Kolose 3:23-24 mengatakan, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya."
Apa pun pekerjaan Anda, kerjakanlah seolah-olah Anda melakukannya untuk Kristus sendiri-bukan untuk gaji, bukan untuk bos, dan bahkan bukan untuk promosi jabatan.

Ini yang saya percaya: jika Anda bersedia melakukan pekerjaan yang terbaik untuk kemuliaan Allah, Dia akan memberkati Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 63-65; Roma 6

Apa pun pekerjaan Anda, kerjakanlah seolah-olah untuk Kristus dan Dia akan memberkati Anda


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan Pelajaran ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.