Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

December 05, 2016

Belajar Untuk Percaya

Bacaan: Mazmur 31:20

NATS: Alangkah limpahnya kebaikanMu yang telah...Kaulakukan bagi orang yang berlindung padaMu (Mazmur 31:20)

Renee tahu tentang keberadaan Allah, tetapi selama bertahun-tahun ia tidak percaya kepadaNya. Jangan heran! Ketika masih kanak-kanak, ia mengalami aniaya dari ayahnya yang kejam. Trauma ini meninggalkan beberapa luka batin yang dalam yang mengakibatkan ia menyalahkan diri sendiri dan merasa tidak pantas untuk hidup.

Ketika menginjak dewasa, ia menikah tetapi tidak dapat mempercayai bahwa suaminya benar-benar mencintainya. Ia juga tidak merasakan kasih Allah. Mengapa ia membiarkan dirinya melewati berbagai macam penderitaan? Ia tidak dapat membawa dirinya untuk percaya kepadaNya.

Banyak korban perlakuan kejam pada masa kanak-kanak mencoba mencari pelarian melalui obat bius, alkohol, dan tingkah laku yang tak bermoral, tetapi Renee memilih jalan yang berbeda. "Akhirnya, saya menyerah kepada Allah yang saya sendiri tidak percaya," tulisnya. "Fondasi saya ambruk terlalu cepat sehingga saya hanya berpegang pada secerca harapan yang saya dapat saya termukan, yakni Allah!" Allah menanggapi dengan membuat Alkitab menjadi hidup dalam diri Renee. Sahabat-sahabat Kristen masuk dalam hidupnya, salah seorang dari mereka adalah seorang pendeta yang membimbing dan menangis bersamanya. Sejak saat itu, penysembuhan terjadi. Ia berkata bahwa ia telah belajar bahwa meskipun Allah tidak selalu menjagainya dari luka, Dia selalu besertanya dalam kehidupan.

Kita dapat belajar untuk mempercayai Allah. Jika kita melakukannya, kita akan menemukan bahwa Allah dapat dipercaya. Dn hal itu dimulai dengan penyerahan -- HVL

PERCAYA FIRMANNYA DAN BERSERAH PADA KEHENDAKNYA BERARTI KITA PERCAYA PADA KEBAIKAN ALLAH


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan seri Renungan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.