Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 20, 2016

Kuasa Perlindungan Allah


Ayat Renungan: 
Mzm 121:2-3  Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.


Baca Selengkapnya: Mazmur 121

Di manakah tempat yang aman di muka bumi ini? Baik ancaman secara fisik seperti teror bom, kebakaran, gempa bumi, maupun yang bersifat mental seperti pemerasan, tekanan untuk kompromi iman, godaan untuk ikut-ikutan arus dunia berdosa, terdapat di mana-mana. Rumah kediaman, gedung gereja, bahkan gedung-gedung dengan tingkat keamanan tinggi (masih ingat peristiwa WTC (World Trade Center 2002 atau yang dikenal juga dengan 911?) bukan lagi tempat aman. Siapakah perlindungan anak Tuhan dari keadaan tidak aman yang bisa terjadi di mana pun?

Bagaikan ziarah harus melalui berbagai bahaya sebelum tiba di kota Allah, demikian hakikat kehidupan orang beriman. Bencana bisa datang dari kekuatan-kekuatan yang waktu itu dianggap dari kuasa-kuasa jahat (6-7). Pertolongan kita adalah dari Tuhan Pencipta alam semesta. Jelas sekali pertolongan dari pihak lain mana pun, tidak bisa diandalkan.

Gunung tertinggi sekali pun, yang dalam dunia Perjanjian Lama dianggap sebagai tempat tinggal dewa dewi, tidak dapat diandalkan. Sekarang, gunung tinggi itu mungkin melambangkan kuasa supranatural yang dimiliki dukun-dukun/paranormal, kuasa teknologi modern, atau bahkan adikuasa politik dengan mesin perangnya. Hal-hal itu pun tidak bisa diandalkan. Betapa pun tingginya gunung menjulang ke langit, ia tetap bagian dari bumi ciptaan Allah.

Hanya Allah yang dapat memberikan keamanan sejati. Dia pemilik dunia ini. Secara khusus Dia penebus umat yang percaya kepada-Nya dalam Kristus, yaitu Anda dan saya. Dia, tidak mungkin lalai dalam memelihara anak-anak-Nya (3-5). Dia yang menjadikan alam semesta, berdaulat dan tetap memegang kendali atasnya. Jadi, adakah hal-hal yang patut kita kuatirkan melebihi iman kita kepada Dia yang bertakhta di atas segala hal?

Renungkan: Kualitas iman akan menentukan rasa aman kita dalam penyertaan Tuhan di tengah dunia yang penuh ancaman ini.


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan renungan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.



Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive