Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 04, 2016

Ketua Umum PGI Berharap Demo 4 November Tidak Buat Rusak Persaudaraan


Aksi demonstrasi besar-besaran yang rencananya dilaksanakan pada Jumat, 4 November 2016 mendapat respon dari para tokoh agama di Indonesia. Dari kalangan umat Kristiani, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang menyatakan demo adalah bentuk ekspresi warga negara menyampaikan aspirasi ke publik dan itu sesuatu yang wajar. Hanya, ia berharap demonstrasi 4 November nanti berlangsung dengan damai.

"Bagaimanapun sebagai warga negara harus bertanggung jawab dalam tatanan kesopanan sebagai bangsa Indonesia," ungkap Henriette di kantor PGI, Selasa, (1/11).
Teolog perempuan dari Gereja Toraja ini juga meminta agar aksi unjuk rasa di Jakarta tersebut tidak memecah belah hubungan baik antar suku dan agama.  
"Sehingga (aksi demo) tidak menjadi sesuatu yang merusak persaudaraan kita sebagai bangsa," kata Henriette.
Sementara itu, Gerakan Nasional Pembela Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menjamin aksi 4 November akan berlangsung damai.
"Pada 4 November 2016 ada sebuah gerakan aksi bela damai dan bela Islam baik dari kelompok agamis dan nasionalis, gerakan ini dikomandoi GNPF dan MUI," ujar Ketua GNPF-MUI, KH Bachtiar Nasir seperti dikutip detik.com, Selasa (1/11).
Adapun rute aksi akan dimulai dari Masjid Istiqlal ke Balai Kota DKI lalu menuju Jalan Medan Merdeka Barat melalui Patung Kuda, sampai di Istana Negara dan dilanjutkan orasi.
Sumber : berbagai sumber


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive