Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 18, 2016

Jangan Gantikan Tuhan!


Ayat Renungan:
Zefanya 1:2 -3 "Aku akan menyapu bersih segala-galanya dari atas muka bumi, demikianlah firman TUHAN. Aku akan menyapu manusia dan hewan; Aku akan menyapu burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut. Aku akan merebahkan orang-orang fasik dan akan melenyapkan manusia dari atas muka bumi, demikianlah firman TUHAN.


Baca Selengkapnya : Zefanya 1:1-6)

Kita tentu belum melupakan kedahsyatan tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya pada tahun 2004. Tsunami menyapu bersih apa saja yang dilewati. Sekian ratus ribu manusia kehilangan nyawa. Sekian ribu keluarga tercerai berai. Rumah-rumah rata dengan tanah. Bagai tak ada yang berkuasa menghentikan tsunami yang menggelora.

Bacaan hari ini memperlihatkan keadaan yang jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan tsunami Aceh. Disebutkan bahwa Tuhan akan menyapu bersih manusia dan hewan, burung-burung di udara, bahkan ikan-ikan di laut. Suatu hukuman yang universal! Namun secara khusus, Tuhan akan menghukum Yehuda (ayat  Zef 1:4).

Mengapa Tuhan menjatuhkan hukuman kepada umat-Nya? Karena umat berpaling dari Allah! Mereka meninggalkan Dia! Ibadah kepada Allah diganti dengan penyembahan kepada ilah atau dewa bangsa-bangsa yang tinggal di sekitar mereka (ayat  Zef 1:4-5). Umat juga mengabaikan taurat Tuhan. Tak heran banyak penyimpangan dalam berbagai aspek kehidupan. Mereka memang telah berbalik dari Allah (ayat  Zef 1:6). Yang semula pikiran dan perilaku mereka sejalan dengan pikiran dan perilaku Allah, tetapi saat itu pikiran dan perilaku mereka bertentangan dengan pikiran dan perilaku Allah.

Meninggalkan Allah, baik secara sadar atau tidak sadar, sering juga dilakukan oleh umat Tuhan masa kini. Dengan berbagai macam alasan. Mungkin bukan untuk menyembah berhala, benda yang dikeramatkan, atau kembali kepada kepercayaan leluhur. Namun bagaimana bila kita meninggalkan Tuhan karena ingin penghidupan yang lebih baik, lebih terhormat, atau ingin menjadi terkenal? Pahamilah bahwa apa yang kita tuju itu sesungguhnya menjadi berhala yang menjauhkan kita dari Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan membenci berhala dan akan menghukum orang-orang yang menyembah berhala ( Kel 20:4-5). Hanya dengan menjadikan Tuhan sebagai pusat hidup kita, maka tak akan ada keinginan sedikit pun untuk menukar Tuhan dengan yang lain.


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan renungan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive