Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 25, 2016

Firman Tuhan Sumber Kebahagiaan


Ayat Renungan:
Mzm 119:2-3  Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.

Baca Selengkapnya: Mazmur 119:1-16

Karena tidak taat terhadap Firman Tuhan, umat harus menjalani penghukuman dan dibuang ke Babel. Di sana mereka menyadari getirnya kehidupan tanpa Firman (ayat  Mazm 119:6). Kesadaran itu menuntun pemazmur untuk melihat bahwa kebahagiaan yang sempurna hanya diperoleh dari kehidupan yang taat kepada Firman Tuhan (ayat  Mazm 119:1,2)mengapa Firman menjadi sumber kebahagiaan? Sebab Firman dan ketetapan Tuhan merupakan jalan-jalan Allah yang tidak membuat malu siapa pun yang menaatinya (ayat  Mazm 119:5), yang membuat hidup seseorang bersih (ayat  Mazm 119:9). Karenanya, hukum-hukum dan ketetapan Firman jangan dilihat sebagai daftar ketetapan moral, melainkan dilihat sebagai pernyataan keadilan Allah (ayat  Mazm 119:7) yang membawa damai sejahtera (syalom). Kata-kata “hukum-hukum-Mu yang adil,” jika dilihat dari akar bahasa Ibraninya dapat juga berarti “hukum-hukum-Mu yang benar.” Dengan demikian, hukum itu berakar pada keb enara n Allah sebagai fondasi kerajaan Allah yang merupakan sumber kebenaran yang membahagiakan.

Berbagai hukum dan ketetapan Firman dalam Alkitab adalah bentuk-bentuk konkret dari kebenaran Allah yang hakiki yang dari konteks satu ke konteks lain bisa mengambil bentuk berbeda, namun sepenuhnya berakar pada kebenaran hakiki yang kekal dari Allah.

Renungkan: Untuk berpegang pada Firman Tuhan, kesadaran saja tidaklah cukup. Dibutuhkan komitmen untuk tekun dan setia mengerti Firman dan mengenal Tuhan (ayat  Mazm 119:8,15,16), komitmen untuk belajar Firman Tuhan dan bersedia menerima ajaran-Nya (ayat  Mazm 119:12), komitmen untuk merenungkan (ayat  Mazm 119:15), menggemarinya, (ayat  Mazm 119:16) lalu kemudian membagikannya.


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan renungan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive