Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 09, 2016

Berkat Karena Dibenarkan


Ayat Renungan :
Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

Baca Selengkapnya: Roma 5:1-11

Murka Allah nyata atas orang berdosa ( Rom 1:18). Namun mereka yang telah dibenarkan oleh Yesus Kristus tidak perlu takut lagi pada murka itu.

Pembenaran yang Kristus lakukan menghadirkan berkat dalam kehidupan orang yang dibenarkan. Berkat apakah itu? Pertama, diperdamaikan dengan Allah (ayat  Rom 1:11) sehingga menikmati damai sejahtera dengan Dia (ayat  Rom 1:1). Melalui kematian-Nya, Kristus memperdamaikan manusia dengan Allah. Melalui pendamaian itu, manusia mendapatkan berkat yang kedua, yaitu beroleh jalan masuk kepada Allah (ayat  Rom 1:2a). Sebab itu manusia tidak perlu lagi memakai perantaraan imam untuk datang kepada Allah.

Dengan demikian terjalinlah persekutuan manusia dengan Allah (band.  Ef 3:12). Ketiga, memiliki pengharapan akan kemuliaan (ayat  Ef 3:2b). Ini berlawanan dengan dosa yang membuat manusia kehilangan kemuliaan Allah ( Rom 3:23). Keempat, memampukan orang percaya untuk bersukacita dalam penderitaan (ayat  Rom 3:3-4). Kristus memakai penderitaan untuk menghasilkan karakter yang tahan uji (band.  Ayub 23:10). Roh Kudus yang berdiam di dalam hidup orang percaya memam-pukan orang percaya untuk teguh bertahan. Kelima, diselamatkan dari murka Allah yang akan datang (ayat  Ayub 23:9).

Demikianlah kita melihat bagaimana pembenaran yang dilakukan Kristus atas manusia menjadi pintu yang membukakan banyak berkat. Dan semua itu tidak mungkin terjadi melalui ketaatan manusia pada Taurat. Hanya oleh kasih karunia Allah kita memiliki keselamatan yang mencakup juga aspek masa datang. Merenungkan hal itu, membuat kita menyadari begitu besar makna pengorbanan Kristus di salib bagi status manusia di hadapan Allah.

Maka seharusnyalah kita, yang telah diperdamaikan dengan Allah oleh Kristus, hidup dengan menikmati seluruh kekayaan berkat itu. Jangan pernah mau undur dari iman yang telah Anda nyatakan, karena Tuhan pasti akan menguatkan. Ingatlah bahwa kemenangan iman kita akan dinyatakan kelak dan kita akan menikmati kemuliaan sebagai anak-anak Allah.


Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan renungan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.



Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive