Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 02, 2016

Tuhan Mengenal Anda dan Dia Sanggup Menolongmu

Berapakah jumlah bintang di langit? Para ahli astronomi pun tidak tahu. Mereka hanya meyakinkan kita bahwa jagat raya ini memiliki begitu banyak bintang sehingga tidak terhitung lagi. Pastinya milyaran—bahkan mungkin trilyunan!
Jumlah sebesar itu sangat sulit kita pahami. Bahkan hitungan sejuta pun sudah menakjubkan kita. Jika Anda menghitung lembaran uang Rp. 1.000,- sebanyak 1 juta lembar dengan kecepatan 60 lembar per menit, selama 8 jam sehari, dan 5 hari dalam seminggu, Anda memerlukan waktu selama hampir 7 minggu untuk menyelesaikan penghitungan itu. Dalam kecepatan yang sama, dibutuhkan lebih dari 133 tahun untuk dapat menghitung 1 milyar lembar uang Rp. 1.000,-.
Kitab Suci menyatakan bahwa Allah, Sang pencipta matahari dan bulan, “menjadikan juga bintang-bintang” (Kej. 1:16). Dikatakan juga bahwa Ia “menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya. Satupun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat” (Yes. 40:26).
Karena itu, tatkala kita bertanya-tanya apakah Allah sanggup menolong kita mengangkat segala beban yang memberatkan hidup ini, ingatlah bahwa Dia berkuasa atas segala bintang. Pastilah Dia yang mengendalikan seluruh galaksi jagat raya juga dapat mengatasi segala situasi yang kita hadapi.
Jika langit di atasmu cerah pada malam ini, pandanglah ke atas dan bersyukurlah. Karena Allah yang memanggil setiap bintang dengan namanya, juga mengenal, mengasihi dan memelihara Anda. —VCG
Kunyanyikan hikmat Allah yang mengatur—
Matahari yang bersinar di siang hari;
Bulan bersinar penuh dalam perintah-Nya,
Dan semua bintang pun taat pada-Nya. —Watts
Sang Penopang alam semesta tak akan pernah mengecewakan Anda.

WAWASAN
Mazmur 147:1-9 memiliki beberapa kontras. Pasal itu tidak hanya menjelaskan tentang betapa tak terbatasnya kemampuan Allah, tetapi juga betapa dalam kasih pemeliharaan-Nya. Tuhan tidak hanya peduli terhadap bangsa-bangsa (ay.2), tetapi Dia juga peduli terhadap orang-orang yang patah hati dan mereka yang terluka (ay.3). Dia yang menutupi langit dengan awan-awan (ay.8), juga peduli terhadap elemen-elemen terkecil dari ciptaan-Nya (ay.9). Betapa hati kita dikuatkan ketika mengetahui bahwa Sang Pencipta jagat raya dan Penguasa segala bangsa begitu memerhatikan kita.
 Sumber: Bible.com
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :