Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 19, 2016

Respons Yang Tepat

Matius 7:24  "Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.

Baca Selengkapnya: Matius 7:24-29

Mengapa kita harus merespons pengajaran Tuhan Yesus dengan menerima dan melakukannya? Pertama, karena Dia berotoritas untuk menuntut hidup kita sesuai dengan kehendak-Nya. Kedua, adalah sikap yang bodoh kalau kita mengabaikan firman-Nya, entah karena kita menganggap diri kita lebih pintar daripada Dia, atau ada alternatif pengajaran yang lebih kita percayai.

Khotbah di bukit adalah ajaran Yesus yang menyarikan hakikat kehidupan anak Tuhan sejati. Dasar pengajaran Yesus adalah karakter dan sifat Allah yang sudah dinyatakan lewat Taurat dan seluruh Perjanjian Lama. Di dalam Injil Yohanes, Yesus menyatakan bahwa pengajaran-Nya berasal dari Allah Bapa ( Yoh 7:16). Oleh karena itu, pengajaran Yesus memiliki otoritas tertinggi untuk diterima dan dilakukan oleh setiap anak Tuhan. Otoritas Yesus pun diteguhkan melalui tindakan-Nya yang selaras dengan ajaran-Nya. Hal ini tidak dimiliki oleh pengajar-pengajar lain.

Karena ajaran Yesus bersumber pada Allah, maka pasti benar langgeng. Bodohlah kita kalau menolak taat dan melakukannya. Ilustrasi Yesus yang sangat gamblang. Ajaran Yesus bagaikan fondasi bagi rumah rohani yang akan kita bangun. Beranikah kita mempertaruhkan bangunan hidup kita pada fondasi yang bukan hanya belum teruji, tetapi yang fana karena buatan manusia semata, atau yang akan dihancurkan karena buatan kuasa lain yang bukan Tuhan? Jangan konyol menyerahkan masa depan hidup Anda pada sesuatu yang bukan dari Tuhan, yang tidak pasti, yang suatu saat akan dimusnahkan bersama dengan dunia ini.

Mari kita bersama ambil tekad. Tidak boleh ada fondasi apa pun yang menjadi dasar bangunan rohani kita selain Yesus dan firman-Nya. Mungkin selama ini Anda hidup mengandalkan kata-kata bijak orang dunia, pengalaman orang lain yang terlihat arif, bahkan teknologi super canggih. Berhenti bersandar pada semuanya itu. Baca firman Tuhan dan terapkan dalam hidup Anda, mulai sekarang!


Mari bantu kami untuk menjangkau lebih banyak jiwa dengan menyebarkan tulisan ini Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.



0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :