Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 18, 2016

Raja Muslim Ini Sumbang Lahan Untuk Bangun Gereja

Hamad bin Isa al Khalifa, yang merupakan raja negara Bahrain menyumbangkan sebidang tanah untuk pembangunan gereja Koptik ke-2 di ibu kota Manama, Bahrain. Hal ini disampaikan oleh Imam Koptik Ortodoks Royce George, yang menghadiri pelayanan pastoral di Bahrain.
Gedung gereja Koptik ini akan menjadi tempat ibadah bagi sebanyak 1500 keluarga Koptik yang tinggal di Bahrain dan Arab Saudi. Sumbangan itu, katanya, merupakan realisasi dari ucapan Raja Hamad saat bertemu dengan imam Royce di Mesir pada April 2016 silam. Sumbangan itu juga diakui sebagai dukungan untuk menciptakan ‘toleransi beragama’ yang semakin baik di Bahrain.
Tindakan menyumbangkan tanah ini bukan kali pertamanya dilakukan raja Bahrain berkeyakinan Islam Sunni ini. Pada tahun 2013 lalu, dia juga telah menyumbangkan tanah seluas 9000 meter persegi untuk pembangunan Gereja Katolik di kotamadya Awali. Gereja Katolik yang dibangun pada tahun 2014 ini kemudian menjadi Katedral Katolik untuk kerajaan yang didedikasikan kepada istri raja Arabia.
Kendati begitu, tindakan kemurahan yang dilakukan raja Hamad ini tetap dikritisi berbagai organisasi internasional. Mereka menuduh raja telah bertindak diskriminatif terhadap kaum mayoritas Syaih Bahrain.
Namun hingga berita ini diturunkan, tuduhan tersebut belum diketahui kebenarannya. Raja bahkan tidak memberikan klarifikasi terkait hal itu.
Sumber : Christiantoday.com

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah