Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 10, 2016

Perantara Kita

“Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?”
‭‭Roma‬ ‭8:34‬ ‭TB‬‬

Betapa tenangnya mengetahui bahwa Kristus adalah perantara kita di surga. Mengapa hal itu penting? Karena iblis akan datang dan berbisik di telinga kita, "Mengapa engkau tidak melakukan dosa saja? Tidak ada seorangpun yang akan tahu. Aku tidak akan memberitahu orang lain bila kau juga tidak." Lalu kita terpancing dan melakukan hal yang salah. 

Kemudian iblis datang kembali kepada kita dan berkata, "Kau munafik yang menyedihkan! Apakah engkau pikir engkau layak mendekati Tuhan? Apakah engkau pikir bahwa Tuhan akan mendengar doa-doa mu?" Iblis datang dengan godaan, dan ketika kita masuk perangkapnya, ia datang kembali dengan tuduhan-tuduhan. 

Pikirkan itu seperti sebuah ruang sidang dengan Yesus sebagai pengacara pembela kita dan iblis sebagai jaksa penuntut. Alkitab mengatakan bahwa iblis mendakwa kita di hadapan Tuhan, siang dan malam (lihat Wahyu 12:10). Iblis berkata pada Tuhan," Engkau tahu, bahwa orang ini adalah seorang yang munafik. Dia bukan seorang Kristen yang baik. Engkau tidak seharusnya mendengar doa-doanya." 

Tuhan Yesus berkata, "Ya, Aku tahu ia seorang yang bermasalah, tetapi Aku mencintainya dan bersedia menjadi perantaranya." Itulah Perantara kita, menengahi kita di hadapan Tuhan atas nama kita. 

Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus menyakinkan saya bahwa Yesus yang menjadi perantara bagi saya di surga. Roma 8:34 berkata," Siapa yang akan menghukum mereka? Kristus Yesus yang telah mati? Bahkan lebih lagi; yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?" 

Dan Ibrani 7:25 mengatakan," Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Perantara mereka." 

Tidaklah sulit untuk menjadi seorang Kristen; sangat tidak mungkin--tanpa pertolongan Tuhan. Dan karena Tuhan Yesus mati dan bangkit lagi, Ia menjadi perantara kita di hadapan Allah Bapa. 

Kalimat Ringkasan: Penuntut berusaha mencari kesalahan; Tuhan Yesus yang telah bangkit berusaha menjadi perantara kita. 


Sumber: Renungan bersama Greg Laurie
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts

Post Terbaru

Data Kunjungan

Blog Archive

Total Pageviews

Jual Apartemen Murah