Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 04, 2016

Klaim Gereja GKPS Ini yang Terbesar di Indonesia

Sumber : Beritasimalungun.com

Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsilaita Sondiraya Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara masih tampak berupa kerangka. Namun seperti disampaikan gereja ini akan menjadi gereja termegah yang dimiliki suku Simalungun di Indonesia.
Menurut Pendeta GKPS Resort Sondiraya Pdt Rakuta Ginting pembangunan gereja sudah rampung 70 persen sejak mulai pembangunan pada 2014 silam. Meliputi pembangunan fondasi, tiang penyangga dan pengatapan. Mereka menargetkan gereja yang menelan dana sekitar 15 miliar ini akan rampung pada tahun 2017 mendatang. Sementara dari dana yang sudah tersedia, mereka telah menghabiskan dana Rp 5 miliar. Seteruskan akan disokong dari dana bantuan sebesar Rp. 3.5 miliar.
Sementara dari sisi arsitektur, GKPS Kongsilaita ini dirancang dengan mengusung nuansa adat simalungun baik dalam dan luar gedung gereja. Sementara untuk fasilitas lain halaman sekitar gereja akan dijadikan pelantaran parkir. Sementara sebagian lainnya akan disediakan perumahan bagi pendeta, penginjil serta ruangan konsistori begitu juga dengan rencana pembuatan kolam.
Pembangunan ini juga didukung penuh oleh Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH, MM. Dia berharap pembangunan gereja ini bisa segera rampung dan bisa menjadi ikon baru di daerah Simalungun. Dengan demikian diharapkan dukungan besar dari para jemaat gereja untuk merampungkan bangunan ini.
Kiranya setiap proses pengerjaan diberkati Tuhan. Dan yang jauh lebih penting adalah pembangunan gereja ditujukan hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.
Sumber : Beritasimalungun.com/Hariansib.co


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive