Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 16, 2016

Khawatir vs Iman

Ayat Renungan Matius 6:25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
26  Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?


Baca Selengkapnya 
Matius 6:25-34

Apa beda berjalan dengan mata dan dengan iman? Berjalan dengan mata mengandalkan diri sendiri, kekuatan, hikmat, dan kejelian melihat. Berjalan dengan iman berarti memercayakan hidup pada pimpinan Tuhan sepenuhnya.

Kekhawatiran akan hidup terjadi karena kita lebih banyak menggunakan mata jasmani daripada mata iman kita. Memang apa yang kita lihat di dunia ini: gempa dan bencana alam yang terjadi di mana-mana, kerusakan bumi yang menjadi-jadi, perang dan terorisme di berbagai tempat, ekonomi global dan lokal yang tidak bertambah baik, membuat kekhawatiran menjadi hal yang sangat wajar. Tidak heran, kalau akhirnya kita berupaya untuk mengamankan diri kita dari apa yang kita khawatirkan. Padahal seberapa daya kita? Tuhan Yesus mengingatkan bahwa kekhawatiran kita tidak bisa menolong kita menyelesaikan masalah (ayat Mat 6:27). Malah kekhawatiran bisa melumpuhkan kita, membuat kita semakin tenggelam, bahkan meragukan Tuhan. Justru Tuhan mengingatkan kita bahwa Dia Maha Kuasa dan sangat peduli dengan hidup kita, jauh melampaui kepedulian-Nya atas ciptaan yang lain (ayat Mat 6:30). Karena Dia peduli atas hidup kita, maka kita tidak perlu khawatir lagi!

Dengan kacamata iman kita bisa melihat hal-hal utama yang perlu dipikirkan dan dikerjakan dalam hidup ini, yaitu mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya (ayat Mat 6:33). Mencari kerajaan Allah adalah menerima dan tunduk pada kedaulatan Allah sebagai Raja. Berarti mau taat melakukan kehendak Allah. Pada saat kita fokus untuk melakukan kehendak-Nya, Dia pasti mencukupkan apa yang kita butuhkan (ayat Mat 6:33b; lih. 2Tim 2:4).

Apa yang sedang Anda khawatirkan? Serahkan pada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan mencukupkan Anda untuk segala hal yang Anda perlukan. Sekarang buat tekad! Lakukan pekerjaan pelayanan yang Tuhan percayakan kepada Anda. Lihat bagaimana Ia memelihara Anda, dan sekaligus menjadikan Anda berkat untuk orang lain.

Mari bantu kami untuk menjangkau lebih banyak jiwa dengan menyebarkan tulisan ini Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive