Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 05, 2016

Gereja di Atas Air, Seperti di Negeri Dongeng

Inilah Gereja Andrew yang berada di atas air (Welcome to Russia/Facebook)
St Petersburg - Gereja Andrew di St Petersburg, Rusia disebut seperti dari Negeri Dongeng. Walau kecil, gereja ini terlihat cantik dan indah karena ada di atas sungai!

Rusia, negara besar ini punya banyak destinasi yang tersembunyi. Kebanyakan traveler pasti menyebut Moskow atau St Petersburg. Nah 2 jam perjalanan dari St Petersburg, terdapat Gereja Andrew yang bakal bikin Anda terkesima.

Dalam penelusuran detikTravel melalui berbagai situs traveling seperti Atlas Obscura, Weird Russia dan Unusual Places, Senin (4/10/2016) Gereja Andrew ukurannya sangat kecil. Gereja ini tak mampu memuat sampai puluhan orang.

Terang saja, gereja ini lokasinya ada di atas batu di Sungai Vouksi. Ini jugalah yang menjadikannya sebagai gereja di atas air!

Gereja Andrew dibuat oleh arsitek Rusia bernama Andrei Rotinov, di tahun 2000. Gereja ini pun difungsikan sebagai tempat untuk beribadah, termasuk untuk pembaptisan dan tempat untuk mengucap janji suci pernikahan. Selain waktu-waktu itu, gerejanya tertutup untuk umum.

Melihat gerejanya dari pinggir sungai, akan membuat siapa saja terkesima. Satu-satunya cara ke sana adalah dengan menyewa perahu dari masyarakat setempat. Kabarnya, masyarakat Rusia sudah mendukung Gereja Andrew untuk menjadi satu-satunya gereja di dunia yang dibangun di pulau kecil yang dicatat dalam Guinness Book of World Records.

Tak sedikit juga orang Rusia yang menyebut Gereja Andrew, dengan sebutan gereja di atas air seperti di Negeri Dongeng.

Dapat menjadi objek foto yang cantik (Welcome to Russia/Facebook)

Sumber : travel.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Join with us

Support Community

Blog Archive

Data Kunjungan