Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

November 01, 2016

Gereja Basilica of St Benedict di Nurcia Rusak oleh Gempa

Kabar duka kembali datang dari Italia. Gempa kembali menghantam negara tersebut. Padahal, baru dua bulan lalu Italia diguncang gempa yang menewaskan setidaknya 300 orang. Kali ini gempa berkekuatan 6,6 skala richter kembali menghantam beberapa kota di Italia.
Ya, kali ini pusat gempa terjadi di 40 mile timur tenggara Kota Perugia. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti jumlah korban akibat gempa tersebut.
Selain menghancurkan rumah-rumah penduduk, gempa yang terasa hingga kota Vatican dan Venice ini juga menghancurkan bebeberapa bangunan bersejarah termasuk gereja Basilica of St Benedict di Nurcia. Beberapa pendeta dan biarawati tampak berhamburan melarikan diri.
Gempa ini juga menyasar beberapa daerah termasuk dataran tinggi Ussita yang dikenal memiliki keindahan karena berada di daerah pegunungan. Bahkan hebatnya gempa ini juga disaksikan walikota Ussita langung, Marco Rinaldi.
"Semuanya berjatuhan. Saya dapat melihat asap mengepul, ini sebuah kerusakan besar. Saya saat itu sedang tertidur di mobil dan saya melihat neraka," kata Rinaldi seperti yang dilansir The MIrror, Minggu 30 Oktober 2016.
Hingga berita ini diturunkan, evakuasi masih terus dilakukan pihak berwenang. Meski jumlah korban meninggal belum diketahui namun kerusakan akibat gempa ini sangat parah mengingat banyaknya bangunan yang roboh.

Sumber: VIVA.co.id

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :