Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 15, 2016

Doa yang Dijawab II

Mazmur 91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa 2.  akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." 3.  Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. 4  Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. 5.  Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,6.  terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Baca juga : Rahasia Doa Yang Dijawab I


Baca Selengkapnya Mazmur 91

Doa seperti apakah yang akan dijawab Tuhan? Yang isinya semata-mata permohonan? Atau yang penuh dengan keluhan dan ketidakpuasan akan hidup? Memang tidak salah bila hal-hal tersebut hadir dalam doa-doa kita. Kita bukan manusia super yang bisa melakukan segala sesuatu sehingga tidak butuh pertolongan dari orang lain, bahkan dari Allah. Akan tetapi, kalau hanya itu isi doa kita, pada hakikatnya itu bukan doa!

Doa lebih dari sekadar permohonan atau keluhan! Doa adalah penyembahan, ucapan syukur, dan pernyataan iman kita kepada Tuhan. Doa yang seperti itulah yang didengar dan dijawab Tuhan. Seperti yang ternyata di dalam Mazm 91 ini. Mazmur ini secara indah melukiskan kehidupan doa yang didengar Tuhan. Sepertinya Mazmur ini digubah untuk dilantunkan dalam suatu ibadah secara bersahutan yang ditandai dengan perubahan dari pihak yang berbicara.

Kelompok pertama memulai dengan suatu pernyataan iman, bahwa Tuhan adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya (ayat Mazm 91:1-2). Kepada pihak pertama, kelompok kedua menyapa mereka dengan menguraikan akan perlindungan Tuhan kepada mereka sehingga mereka tidak perlu takut apa pun (ayat Mazm 91:3-13). Tuhan menjaga mereka dari sakit penyakit (ayat Mazm 91:3-6). Dialah Allah yang menyembuhkan. Tuhan melindungi mereka dari para musuh (ayat Mazm 91:7-13). Ingat pembantu Nabi Elisa yang dibukakan matanya melihat para malaikat yang menjaga melampaui musuh yang mengepungnya (2Raj 6:15-17)?

Akhirnya kelompok ketiga, mewakili Allah menyatakan perkenan-Nya kepada mereka (ayat 2Raj 6:14-16). Tuhan mendengar doa orang benar, menjawab pada waktu-Nya, memberkati dengan limpah, dan menyertai mereka senantiasa.

Apa kunci doa-doa yang dijawab Tuhan? "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku,  … , sebab ia mengenal nama-Ku" (ayat 2Raj 6:14). Kiranya Tuhan menolong kita menjalani hidup ini dengan mendekatkan diri kepada-Nya, dengar-dengaran firman-Nya, dan taat melakukan kehendak-Nya!

Mari bantu kami untuk menjangkau lebih banyak jiwa dengan menyebarkan tulisan ini Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :