Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 14, 2016

Awas! Jangan SMS-an

Ayat Renungan Mazmur 19:12Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu,dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar. 13Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan?Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari.

“Jangan nyetir sambil SMS” adalah peringatan umum yang sudah kita ketahui, kan? Bukan hanya agar tidak menghambat dan membahayakan sesama pengguna jalan; namun tujuan utamanya juga untuk keselamatan kita sendiri. Akan tetapi, seringkali kenyataannya kita tetap ber-sms, ber-bbm atau ber-chatting ria saat mengemudi. Dan mungkin karena kita berpikir, “Saya dapat mengendalikan kendaraan ini kok”… sampai sebuah kecelakaan terjadi tentunya.

Dua ayat firman Tuhan ini yang masih terkait dalam konteks Mazmur 19 adalah sebuah penegasan dari sang pemazmur: bahwa semua ciptaan dan taurat Tuhan adalah sebuah peringatan.
Ya, sebuah peringatan.
Alam semesta ini adalah sebuah peringatan bahwa Allah cakap dalam menopang kehidupan kita melalui sumber daya alam yang tersedia. Sementara itu, taurat-Nya adalah cara Allah menopang kita untuk menjalani kehidupan yang “menerima upah yang besar, terhindar dari kesesatan, dan terbebas dari kesalahan”.
Namun, sama seperti dengan peringatan-peringatan lainnya, kita seringkali setuju dengan prinsipnya, namun lalai dalam ‘memegangnya’. Dan kelalaian itu bukan salah dari “alam” yang kurang jelas menyatakan kemuliaan Tuhan. Dan bukan juga karena ada kesalahan dari firman Tuhan.
Penyebabnya adalah kita tersesat, kita sedang terperangkap oleh hal-hal yang tidak kita sadari – yang mengambil posisi yang lebih kita andalkan daripada Tuhan. Bisa jadi itu berupa uang, harta, jabatan, manusia dan sebagainya. Itulah sebabnya, hari ini, jadikanlah doa Daud menjadi doa kita: agar Allah memperingatkan kita untuk taat, dan membebaskan kita dari hal-hal yang tidak kita sadari. Amin.
Selamat mengikut Allah dengan segenap hatimu.
Sumber: Bible.com
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive