Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

October 01, 2016

Adakah yang Lebih Penting daripada Tuhan?


1 Yohanes 2:15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.

Bila Anda pernah menanam benih dan menyaksikan ilalang bertumbuh di sekelilingnya, maka Anda mengerti bahwa ilalang tidak serta merta mendesak keluar dari tanah dan secara ganas mengganggu tanaman. Adalah suatu proses yang bertahap--sangat bertahap hingga Anda tidak akan mungkin bisa melihat itu bahkan jika Anda mengamatinya. Namun bila Anda saat itu memasang kamera dekat tanaman dan memutarnya kemudian, Anda akan melihat ilalang tersebut beraksi, menjerat tanaman dalam gerakan lambat.
Yesus menyampaikan perumpamaan tentang benih yang jatuh di berbagai jenis tanah yang berbeda. Benih yang telah ditabur di tanah yang dipenuhi ilalang menjadi tercekit saat mulai bertumbuh. Yesus menjelaskan, "Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu a kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah" (Matius 13:22).
Ada beberapa orang yang menolak Kristus untuk alasan yang tak tepat--hanya berdalih. Untuk sebagian, mungkin saja adanya pertimbangan akan karir mereka. Mereka punya kehidupan untuk dibiayai. Mereka punya tanggung jawab. Mereka punya berbagai hal untuk dilakukan. Terkadang hal-hal tersebut bagi mereka bisa menjadi lebih penting daripada Tuhan.
Yang lainnya akan memilih manusia daripada Yesus. Tekanan sejawat tidak selesai ketika kita mengakhiri masa SMA; kita masih peduli dengan apa yang orang pikirkan. Kita masih ingin orang menyukai kita. Kita mau mereka menerima kita. Terkadang bahkan kita membuat kompromi terburuk yang bisa dibayangkan karena ketakutan akan apa yang orang lain pikirkan. Petrus menyangkal Yesus karena takut akan apa yang orang asing pikirkan tentang dia.
Tetapi jika Anda melepaskan beberapa teman atau suatu posisi atau beberapa kesenangan atau hal lain demi Kristus, ketahuilah ini: Tuhan akan menggantikannya bagi Anda lebih daripada itu.

Ringkasan kalimat: Apa yang lebih penting bagi Anda daripada Tuhan?
Sumber: Renungan bersama Greg Laurie
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :