Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 19, 2016

Waktu Tuhan

Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya. 1 Tesalonika 5:24

Menunggu adalah hal "paling membosankan" kata-kata yang jadi populer untuk menggambarkan tidak nyaman. Menunggu terlalu lama akan memicu sensitifitas seseorang anda bisa membuktikan berapa banyak orang yang gelisah dalam antrian loket di bank, macet di jalan raya atau di pintu tol dan berapa banyak orang yang tidak kontrol akhirnya marah dan bahkan bersikap brutal.

Hal-hal kecil di atas menggambar cara orang menanggapi situasi. 
Bagaimana dengan anda ketika sedang menjalani kehidupan ini ? 
Bagaimana anda menanti perubahan terjadi dalam hidup ini ? 
Bagaimana sikap anda menunggu apa yang Tuhan janjikan ? 
Sebelum anda menjawab mari kita lihat fakta Alkitab.

40 tahun melakukan perjalan, dikejar, dikepung musuh dan kelaparan serta berbagai bentuk pemberintakan dan rintangan bahkan sebagian orang merasa ketidak pastian bangsa Israel menuju tanah yang di janjikan TUHAN (Kitab Keluaran). Maukah anda melakukan perjalanan ini ?
120 tahun Nuh membangun bahterah diatas bukit. Selama 120 tahun menanti datangnya hujan yang tidak pernah dilihatnya. 120 tahun mengerjakan sesuatu yang dianggap sebagai perkerjaan orang gila. Apakah engkau dan aku akan tetap setia melakukannya?

25 tahun Abraham menanti Ishak lahir sebagai tanda bahwa keturunannya akan seperti pasir di laut dan bintang di langit (Kej. 12). Abraham berumur 75 tahun saat itu, sudah mati pucuk dan sara istrinya sudah mati haid. Adakah alasan untuk dia tetap berharap, bahwa dia akan memiliki keturunan dari Sara? Tidak !
Sudah berapa tahun anda menunggu kelahiran seorang anak ?

Wouw...terlalu lama bagaimana dengan karir saya dan kesehatan saya Tuhan ? Apakah harus menunggu begitu lama ?

Masih dengan fakta Alkitab. Anda ingin mengetahui berapa lama Yusuf menunggu mimpinya menjadi kenyataan ? Apakah begitu mudahnya ? Yusuf dibuang dan dijual oleh kakak-kakak lelakinya sendiri, dipenjara karena di fitnah mencoba memperkosa orang, tapi semua itu tidak membuat Yusuf mengamuk atau melupakan Tuhan, dia tetap setia di negeri orang  dan hidup sendiri hingga keajaiban Tuhan terjadi "The Dream Come True". Dia menjadi penguasa atas seluruh Mesir.

Daud tidak pernah bermimpi untuk jadi raja atas Israel, Tuhan melantik dan mengurapi Daud lewat Samuel, tapi perjalanan Daud naik ke tahta tidaklah mudah, sesaat setelah di eluk-elukan mengalahlan Goliath, Daud menjadi orang yang paling di kejar oleh Raja Saul, tidak ada persembunyian yang aman bagi Daud, tapi Daud tetap bersyukur dan berkata "hanya dekat Allah saja aku tenang..." (Maz. 62.1) Dan Daud tetap percaya janji Tuhan sebelum semua terjadi. Mazmur 119:140 (TB)  Janji-Mu sangat teruji, dan hamba-Mu mencintainya.

Okelah Tuhan, tapi bagaimana dengan kesehatan aku ? Apakah harus menunggu lama ?

12 Tahun wanita mengalami pendarahan, semua orang pasti menganggap tidak mungkin lagi di sembuhkan, pasti dia akan mati dengan penyakitnya itu ! Tapi apa respon wanita ini ketika mengetahui ada Yesus dari Nazareth datang, dia bertindak dan berusaha menarik jubah Yesus, Yess ! Dia berhasil menggapai Yesus ! Wanita itu sembuh !
Matius 9:20-21 (TB)
20 Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya.
21 Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."
Sudakah anda bertindak ! Bangkit dari sakit anda dan sentuhlah Tuhan Yesus lewat ucapa syukur dan pujian-pujian anda.

Dari semua kisah nyata diatas mari kita belajar bahwa segala sesuatu ada masanya dan Tuhan tetap setia dengan janjinya. Waktu Tuhan bukan waktu kita, tetaplah berharap dan jangan sesali masa-masa penantian sesuatu yang besar sedang menunggu anda. "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya." (Pkh. 3:1).

Pengkhotbah 3:11 (TB)  Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Apa yang menjadi penantian anda hari ? Silakan Tuliskan di kolom komentar atau sampaikan melalui Kontak Kami (klik disini), apabila itu bersifat pribadi, kami akan mendoakan anda.

1 comment:

  1. Silakan tulis komentar, saran dan kritik dari anda, kami sangat menghargai semua komentar sebagai upaya kami meningkatkan layanan Web Blog ini. Terima Kasih Tuhan memberkati.

    ReplyDelete

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :