Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 23, 2016

Terus Bergerak!

Ketika kita mendengar kata "murtad", kita berpikir tentang seseorang yang meninggalkan imannya dan berpaling dari Tuhan. Dan memang orang-orang yang melakukan hal ini bisa kita kelompokkan sebagai orang-orang yang murtad. Namun saya hendak memberitahukan bahwa mungkin ada orang-orang yang murtad dan tidak juga menyadarinya.
Tidak seorang pun berencana untuk murtad. Anda tidak bisa memanggil seorang rekan Kristiani dan berkata, "Hei, mau murtad malam ini? Saya jemput jam 7. Gimana?" Tidak, kejadiannya tidak seperti itu. Kemurtadan terjadi secara samar dan seringkali secara perlahan. Bahkan, sangat perlahan sehingga Anda bahkan tidak sadar bahwa hal itu sedang terjadi. Alkitab memperingatkan kita tentang hal ini dan memberitahu kita bahwa salah satu tanda akhir zaman adalah banyak orang akan meninggalkan iman (lihat 1 Timotius 4:1).
Tuhan berkata apabila kita sudah murtad, kita harus kembali kepada Dia (lihat Yeremia 3:22). Dan Yesus mengatakan kepada jemaat di Efesus, "Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh!" (Wahyu 2:5).
Apakah Anda sedang jatuh hari ini? Apakah Anda sedang dalam proses menjadi murtad? Anda bisa saja maju ke depan dalam Kristus, atau mundur ke belakang. Anda bisa mengalami pertumbuhan, atau kemerosotan. Dan pada saat Anda menempatkan perjalanan bersama Kristus ke posisi netral, Anda akan melihat diri Anda menuju ke arah yang salah.
Saya membaca tentang suatu rambu di Iintasan pesawat yang berbunyi, "Terus bergerak. Jika Anda berhenti, Anda ada dalam bahaya dan membahayakan mereka yang sedang terbang." Peringatan yang sama dapat diberikan kepada hidup orang Kristen: Terus bergerak. Jika Anda berhenti, Anda ada dalam bahaya dan membahayakan orang lain.
Jadi jangan berhenti pada pencapaianmu. Jangan hidup di masa lalu. Kita perlu terus-menerus bertumbuh sebagai pengikut Yesus.
Kalimat ringkasan: Kita perlu terus-menerus bertumbuh sebagai pengikut Kristus.
Wahyu 2:5 Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.
Sumber: Renungan bersama Greg Laurie

0 comments:

Post a Comment

Translate

Join with us

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Support Community

Powered by Blogger.

Lihat Daftar Lengkap Artikel :