Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 21, 2016

Rahasia Doa Yang Dijawab I

1 Petrus 3:12  Sebab Tuhan selalu memperhatikan orang-orang yang menuruti kemauan-Nya, dan Tuhan selalu mendengar doa-doa mereka; tetapi Tuhan melawan orang-orang yang melakukan kejahatan."

Ada doa yang dijawab sesuai keinginan kita dan ada doa yang dijawab sesuai keinginan Tuhan, ada doa yang dijawab dalam waktu singkat dan ada doa yang belum dijawab dalam waktu yang lama.

Bagaimanakah semestinya orang percaya berdoa kepada Tuhan ?

Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan secara pribadi, sebagaimana kita membangun hubungan dengan seseorang lewat kepedulian dan bercerita demikian gambaran singkat kita membangun hubungan dengan Tuhan lewat Doa. Kita sendiri pastinya akan merasah bosan ketika bercerita dengan orang lain yang begitu ketemu langsung mengeluh, menangis dan tidak memberi kesempatan kepada kita untuk berbicara, begitupun denga Tuhan. Tuhan bukan sekedar tempat curahan hati, tempat mengeluh tapi Tuhan menghendaki ada hubungan yang akrab terlebih dahulu.

Bagaimana membangun hubungan yang akrab dengan Tuhan ?

Raja Daud adalah orang yang paling banyak mengalami penderitaan saat mewujudkan tujuan Tuhan dalam hidupnya, Raja Daud juga adalah orang yang menghabiskan waktunya dengan paling banyak memuji Tuhan lewat lagu dan syair-syair yang indahnya tentang kekagumannya atas Tuhan meskipun lebih dari separuh masa hidupnya dihabiskan dalam gejolak dan tantangan hidup yang keras, bukti ini dapat kita lihat bahwa Raja Daud adalah penulis Alkitab yang paling panjang jumlah pasal dalam kitab Mazmur.

Keakraban dengan Tuhan akan membawa kita mengenal lebih dekat apa itu kehendak Tuhan, apa yang disenangi oleh Tuhan kita dan apa yang Tuhan mau kita jauhi, kita sering tidak tahu harus memulai dari mana untuk mengenal Tuhan dan membangun keakraban dengan Dia. Alkitab adalah buku petunjuk tentang kehidupan dan cara kita mendekatkan diri kepada Tuhan, mulailah dengan menyukai Alkitab, mulailah dengan membiaskan diri di pagi hari untuk berdoa syukur apapun situasi anda harus tetap bersyukur, ambilah waktu untuk membaca Alkitab dan renungan rohani, sesibuk apapun kita luangkanlah waktu untuk melakukan semua itu. Di waktu istirahat siang untuk makan anda dapat mulai membiasakan diri dengan mendengar lagu-lagu rohani ataupun kembali membaca Alkitab.

Tanda kita akrab dengan Tuhan kita akan terbiasa dan menjadi gaya hidup kita untuk selalu bersyukur, doa-doa kita akan berubah dulunya sekedar berisi keluhan dan tangisan kini menjadi doa syukur, rasa kagum dan ketergantungan kita dengan Tuhan, kita akan ada pada posisi tidak dapat beraktifitas sebelum berdoa, tidak bisa sarapan sebelum membaca Alkitab dan dimalam hari kita akan tetap tersenyum apapun hambatan yang kita alami hari itu dan kita akan berbangga karena oleh Tuhan kita bisa mencapai apa yang kita harapkan terjadi pada hari itu. Merenungkan Firman Tuhan dan menuruti kehendak Tuhan lebih dahulu merupakan rahasia besar dari doa-doa yang di jawab !

Mazmur 1:2-3 "tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. "

Keakraban dengan Tuhan syarat utama untuk doa yang di jawab.

Akrab dengan seseorang akan menimbulkan kepercayaan dan keyakinan kita pada orang tersebut, kita akan lebih percaya dan yakin untuk meminta bantuan dari orang yang kita kenal lama ketimbang orang yang baru kita jumpai, begitupun hubungan kita dengan Tuhan, semakin dekat kita dengan Tuhan akan membuat keraguan kita hilang dan meyakinan bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, pada level ini doa-doa kita akan lebih ringan kita ucapkan dan kita lebih tenang dalam menanti doa kita terwujud.

1Yoh 5:14 "Dan kita berani menghadap Allah, karena kita yakin Ia mengabulkan doa kita, kalau kita minta apa saja yang sesuai dengan kehendak-Nya."

Bersambung ...


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

2 comments:

  1. Silakan tulis komentar, saran dan kritik dari anda, kami sangat menghargai semua komentar sebagai upaya kami meningkatkan layanan Web Blog ini. Terima Kasih Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  2. luar biasah....amin ini yang saya butuhkan.

    ReplyDelete


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive