Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 29, 2016

Orang-orang Kristen yang Menyamar


Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Orang-orang Kristen yang Menyamar
Pernahkah Anda mencoba menjadi orang Kristen yang menyamar? Itulah yang terjadi pada Petrus. Ia mencoba untuk tidak menarik perhatian. Ia telah mengikuti Yesus dari jauh dan menjadi dingin, sehingga ia tertarik kepada kehangatan api musuh.
Di titik ini, Petrus kelelahan, terkalahkan, lemah dan rapuh. Kenapa pula ia ada di pelataran imam besar? Berdasarkan Matius 26: 58, "setelah masuk ke dalam, ia duduk di antara pengawal-pengawal untuk melihat kesudahan perkara itu." Petrus sudah lupa semua yang Yesus katakan tentang kebangkitan-Nya dari orang mati. Sekarang dia hanya menunggu akhirnya -- akhir dari hidup Yesus . . . akhir dari mimpinya . . . akhir dari semua yang sangat ia kasihi. Namun ini bukanlah suatu akhir. Ini akan menjadi awal baru.
Inilah masalah Petrus: dia ada di tempat yang salah bersama orang yang salah, hendak melakukan hal yang salah. Ketika gairah dalam hati kita memudar, api yang kita miliki untuk Kristus menjadi dingin, kita akan mencari kehangatan di tempat lain.
Alkitab berkata kepada kita,
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. (Mazmur 1:1-3)
Saat Anda bergaul dengan orang-orang yang salah di tempat yang salah dan pada waktu yang salah, maka hanya masalah waktu saja sampai Anda melakukan hal yang salah.

Ringkasan kalimat: Mengikut Kristus dari jauh dapat menyebabkan Anda terpikat api unggun musuh.
Sumber: Renungan bersama Greg Laurie
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.


Jangkauan Pelayanan MuridSejati.com akan sangat di bantu saat anda ikut berbagai tulisan yang baru anda baca, tekan tombol berbagi yang sudah tersedia. Terima Kasih Atas Bantuan Anda.

0 komentar:

Post a Comment


Anda diberkati dengan website ini ?
Bantu pengembangan website
 lewat Donasi :





Transfer Bank klik:


Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Pastikan emailAktif

Data Kunjungan

Blog Archive