Belajar dan bertumbuh bersama Yesus Kristus yang adalah Guru dan Tuhan. Muridkan diri pribadi lebih dahulu sebelum memuridkan orang lain

September 15, 2016

Mengapa perlu belajar ?




Selamat Datang,

Web blog Murid Sejati hadir sebagai wadah pembelajaran disini kita di tuntun untuk kembali pada maksud awal dari pelayanan Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat. Kita akan belajar untuk kembali mengingat hakekat keterpanggilan kita dalam kasih dan anugerah sang pencipta.
Saat Yesus Kristus berada dalam dunia ini, Dia adalah seorang guru dan sekaligus Tuhan Juruselamat, melalui perkataan Yesus sendiri Dia menegaskannya.

Yohanes 13:13 (TB)  Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Kita jangan membatasi cara padang kita kepada Yesus Kristus atau sekedar membingkai pengetahuan kita tentang Yesus Kristus bahwa Dia hanyalah Tuhan, sehingga kita mencari teladan kebenaran lewat para pemuka-pemuka agama / pengajar kebenaran tidak !
Fokus kebenaran yang diajarkan oleh Alkitab hanya berfokus kepada Tuhan pencipta alam semesta, kehadiran Yesus Kristus di dunia ini lahir sebagai manusia merupakan karya terbesar TUHAN sebagai wujud kasih yang mana umat manusia mahkluk termulia dapat belajar langsung dari sang pencipta.

Mengapa kita perlu menjadi murid Yesus Kristus yang sejati ?
Kekristenan telah tumbuh sedemikian pesatnya sehingga menjadi agama terbesar di planet bumi ini, berbagai bentuk denominasi dan dogma-dogma membentuk kemajemukan cara pandang pengikut 

Yesus Kristus sehingga memicu berbagi perdebatan tentang Tuhan dan apa yang Dia lakukan, berbagai kepentingan organisasi maupun kepentingan pribadi terselip dalam perselisihan tersebut tapi apakah hal ini mengurangi kebenaran dan keabsahan dari Yesus Kristus sebagai Tuhan ? Tentu tidak !

Jauh sebelum itu Alkitab telah menuliskan :
Filipi 1:15 (TB)  Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.

Ayat diatas menjadi penggenapan dari perkataan seorang Simeon di saat Yesus Kristus baru berumur 8 hari, " Lukas 2:34 (TB)  Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan ".

Segala bentuk perselisihan, perbantahan dan penghinaan justru menjadi pemicu utama bagi beberapa orang untuk makin mencari referensi, untuk belajar dan memahami kebenaran tenatan Tuhan. Hal yang paling unik adalah disaat anda dan saya bersungguh-sungguh belajar tentang Tuhan maka berangsur-angsur kualitas hidup di pulihkan oleh Tuhan, pengenalan yang benar kepada Tuhan ada permulaan hikmat. Kesuksesan hidup di mulai saat anda mengenal Tuhan secara benar.

Amsal 4:7 (TB)  Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.

Berapa banyak waktu dan materi yang anda habiskan demi sebuah tujuan pribadi dalam memenuhi kebutuhan jasmani ?

Sudakah anda berada di jalan  yang benar dalam mencari perubahan hidup ini ?

Alkitab adalah buku tertua dan ditulis oleh kurang lebih 2.000 penulis yang tidak satupun saling bertentangan namun meskipun tidak saling mengetahui, hidup dalam kurun waktu dan tempat yang berbeda secara ajaib menceritakan kisah yang sama dan menjadi mata rantai yang tak terpisahkan dalam penulisan sebuah buku yang bukan sekedar buku biasa tapi berisi Firman Tuhan dan rahasia alam semesta.

Marilah kita mulai komitment belajar dari Sang Guru Abadi Yesus Kristus Tuhan karna Dia telah memberi pelajaran dari contoh kehidupannya yang nyata terbukti bahkan dalam hidup sebagai manusia Yesus Kristus tak pernah melakukan kesalahan sekalipun.

Lukas 23:14 (TB)  dan berkata kepada mereka: "Kamu telah membawa orang ini kepadaku sebagai seorang yang menyesatkan rakyat. Kamu lihat sendiri bahwa aku telah memeriksa-Nya, dan dari kesalahan-kesalahan yang kamu tuduhkan kepada-Nya tidak ada yang kudapati pada-Nya.

Mengapa harus mencari guru yang lain lagi ?
Yesus Kristus adalah Guru, Tuhan dan Juruselamat (Yoh. 13:13) tidak ada yang menandingi kenyataan ini.

Belajarlah dan jadilah murid Yesus Kristus yang sejati karena kita tidak mungkin memuridkan orang lain sebelum kita secara pribadi telah membuktikan diri sebagai murid Kristus yang Sejati.

Mazmur 1:1-3 (TB)  Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

0 komentar:

Post a Comment

Berlangganan Melalui Email

Masukan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

Join with us

Support Community

Data Kunjungan